Atletico Bangun Lini Serang 'Super' Tanpa Griezmann

CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 13:46 WIB
Atletico Bangun Lini Serang 'Super' Tanpa Griezmann Lini serang Ateltico Madrid bakal semakin garang tanpa Antoine Griezmann. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam beberapa tahun terakhir Atletico Madrid tak pernah kehilangan stok penyerang berbahaya. Kini Diego Simeone tengah membangun lini serang yang lebih garang setelah Antoine Griezmann hengkang.

Atleti terpaksa melepas Griezmann dari Wanda Metropolitano setelah Barcelona ngotot menebus klausul kontrak sebesar 120 juta euro atau setara Rp1,8 triliun.

Namun, pelatih Atletico Diego Simeone tak kehabisan akal. Ia memilih memanfaatkan hasil penjualan Griezmann untuk membangun kekuatan lebih menakutkan di sektor depan.


Untuk membangun lini serang super, Simeone sudah mendatangkan wonderkid Portugal, Joao Felix, dari Benfica. Penyerang 19 tahun itu dianggap sebagai sosok ideal pengganti Griezmann.

Lini Depan Atletico Lebih Garang Tanpa GriezmannJames Rodriguez bisa jadi pelengkap kekuatan super. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Alvaro Morata yang musim lalu berstatus pemain pinjaman telah dipermanenkan. Selain itu Atletico juga kedatangan Marcos Llorente, gelandang berbakat yang disia-siakan rival sekota, Real Madrid.

Simeone juga banyak pilihan untuk melakukan rotasi di lini depan. Terlebih ia masih memiliki bomber pekerja keras, Diego Costa, dan winger lincah asal Prancis Thomas Lemar.

Lini Depan Atletico Lebih Garang Tanpa Griezmann
Untuk melengkapi kekuatan lini serang mereka, Atletico dikabarkan bakal segera mendatangkan James Rodriguez. Pemain Real Madrid yang musim lalu dipinjamkan ke Bayern Munchen itu akan diplot sebagai playmaker untuk melayani Morata dan Costa.

Joao Felix dipersiapkan sebagai pengganti Antoine Griezmann.Joao Felix dipersiapkan sebagai pengganti sosok Antoine Griezmann. (CARLOS COSTA/AFP)
Tak hanya piawai jadi pemberi umpan, James dikenal sebagai salah satu gelandang produktif. Pemain internasional Kolombia itu seringkali menorehkan 10 gol dan 10 assist selama semusim.

Menurut Marca kehadiran James, jika benar-benar terjadi, bakal menuntaskan pembangunan kekuatan lini serang Simeone. Bahkan ini bisa jadi lini serang paling mengerikan dalam sejarah Rojiblancos.

Dengan skuat komplet seperti ini, Atletico diyakini bakal cepat melupakan Griezmann. Simeone bisa melakukan rotasi kapanpun dia mau karena Los Colchoneros kini memiliki kekuatan lebih merata dan tidak terpaku satu sosok seperti Griezman seorang.


BACA JUGA