MU Tawar Calon Pengganti Pogba Rp1,5 Triliun

CNN Indonesia | Rabu, 17/07/2019 01:17 WIB
MU Tawar Calon Pengganti Pogba Rp1,5 Triliun Sergej Milinkovic-Savic dianggap sebagai pengganti ideal Paul Pogba. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United dikabarkan melayangkan tawaran sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun untuk gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic.

Klub berjuluk Setan Merah itu masih terus mencari pengganti gelandang Paul Pogba yang ingin hengkang dari Old Trafford.

Pogba sudah tidak kerasan berada di Manchester setelah tiga musim yang tak berjalan sempurna. Keinginan Pogba ingin pindah klub juga dinyatakan agennya, Mino Raiola.


Kendati demikian, MU tetap ngotot mempertahankan Pogba. Kebijakan itu diambil lantaran Man United belum menemukan pengganti yang sepadan untuk mantan pemain Juventus itu.

Tetapi, baru-baru ini raksasa Liga Primer Inggris itu tengah melakukan pendekatan serius kepada Milinkovic-Savic yang akan dijadikan sebagai pengganti Pogba.

Paul Pogba (kiri) ngotot ingin tinggalkan Manchester United di musim ini.Paul Pogba (kiri) ngotot ingin tinggalkan Manchester United di musim ini. (REUTERS/Phil Noble)
Dikutip dari Football Italia, MU memberikan tawaran kepada Lazio sebesar 100 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun.

Awalnya tim asuhan Ole gunnar Solskjaer itu siap menggelontorkan dana sebesar 80 juta euro. Namun, jumlah itu ditolak klub ibu kota Italia tersebut.

MU Tawar Calon Pengganti Pogba Rp1,5 Triliun
Lazio ingin kepergian Milinkovic-Savic ditebus dengan dana 100 juta euro. Banderol itu lebih murah 20 juta euro dari bursa transfer musim 2018/2019.

Selain MU, gelandang 24 tahun itu juga dikaitkan dengan Paris Saint-Germain dan Juventus. Di Lazio pemain asal Serbia tersebut masih memiliki kontrak hingga 2023 mendatang.

Milinkovic-Savic memiliki keunggulan dalam duel udara, operan kunci dan juga punya kontribusi dalam bertahan. Di musim lalu, dalam 31 pertandingan di Serie A Milinkovic-Savic sukses mencetak lima gol dan memberikan tiga assist. (sry/bac)