Tuding Copa America Curang, Messi Disarankan Minta Maaf

CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 22:33 WIB
Tuding Copa America Curang, Messi Disarankan Minta Maaf Lionel Messi disarankan minta maaf agar terhindar dari sanksi CONMEBOL. (REUTERS/Ueslei Marcelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang timnas Argentina Lionel Messi disarankan minta maaf terkait komentar kontroversialnya selama Copa America 2019 di Brasil.

Dalam turnamen terbesar di Amerika Selatan itu Messi beberapa kali melontarkan pernyataan yang menimbulkan polemik.

Usai Tim Tango kalah 0-2 dari Brasil di babak semifinal, Messi menyebut wasit melakukan banyak hal omong kosong dan turnamen Copa America 2019 sudah diatur.


Komentar tidak jauh berbeda kembali dilontarkan La Pulga usai diberikan kartu merah karena berseteru dengan Gary Medel dalam perebutan peringkat ketiga antara Argentina melawan Chile.

Usai pertandingan yang dimenangi Argentina dengan skor 2-1 itu, Messi mengatakan Copa America 2019 dipenuhi praktik korupsi. Karena itu juga Messi enggan ikut dalam seremoni pengalungan medali peringkat ketiga.

Kekalahan dari Brasil di semifinal dan kartu merah saat melawan Chile membuat Lionel Messi melontarkan beberapa komentar kontroversial.Kekalahan dari Brasil di semifinal dan kartu merah saat melawan Chile membuat Lionel Messi melontarkan beberapa komentar kontroversial. (REUTERS/Ueslei Marcelino)
Pernyataan Messi memantik reaksi sejumlah pihak. Selain dari pihak timnas Brasil, CONMEBOL hingga Presiden Brasil Jair Bolsonaro juga ikut berkomentar.

Kini, Gustavo Abreu yang merupakan anggota pengadilan tinggi olahraga Argentina menyarankan Messi untuk meminta maaf kepada CONMEBOL terkait pernyataannya soal Copa America 2019 itu.

"Saya sarankan Messi minta maaf karena mereka [CONMEBOL] bisa memberikannya [Messi] sanksi," ujar Abreu kepada radio Club Octubre dikutip dari AP.

Messi Disarankan Minta Maaf Soal Komentar Copa America
"Dia harus minta maaf, sehingga CONMEBOL tidak menyerangnya dengan segala hukuman," Abreu menambahkan.

Abre juga ingin ada peran aktif dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) untuk mengontak Messi agar pemain 32 tahun itu meminta maaf. Jika CONMEBOL melanjutkan permasalahan ini dan memberikan sanksi, Messi berpeluang dihukum selama dua tahun.

Di Copa America 2019 Messi kembali gagal memberikan gelar juara untuk Argentina setelah La Albiceleste meraih peringkat ketiga. Messi sendiri hanya mencetak satu gol dan memberikan satu assist dari enam pertandingan. (sry/bac)