Marquez Disebut Beruntung Simoncelli Sudah Tidak Ada

CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 15:16 WIB
Marquez Disebut Beruntung Simoncelli Sudah Tidak Ada Carlo Pernat menyebut Marco Simoncelli punya potensi besar. ( AFP PHOTO / SAEED KHAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Valentino Rossi, Carlo Pernat, menyatakan Marco Simoncelli punya kemampuan hebat dan punya peluang menguasai MotoGP mengalahkan Marc Marquez bila masih hidup.

Pernat adalah sosok penting di balik hadirnya sejumlah pebalap fenomenal macam Rossi, Andrea Iannone, Marco Simoncelli, hingga Loris Capirossi.

Pernat menyebut Simoncelli adalah bakat besar yang pernah ia tangani. Pernat yakin Simoncelli bisa berbicara banyak di persaingan MotoGP andai ia masih hidup hingga saat ini.


"Talenta terbaik yang pernah saya miliki adalah Simoncelli, kemudian Rossi dan Iannone. Namun untuk kategori pebalap dengan kemampuan lengkap, saya meletakkan Rossi di depan Simoncelli dan Capirossi."

Marc Marquez jadi penguasa MotoGP sejak ia naik kelas di 2013.Marc Marquez jadi penguasa MotoGP sejak ia naik kelas di 2013. (LLUIS GENE / AFP)
"Momen meninggalnya Simoncelli adalah kehilangan besar karena dia bisa mengalahkan semua yang ada: Rossi, Lorenzo, dan Marquez. Ketika kami kehilangan dirinya, saya ingin meninggalkan semuanya, namun orang tua Simoncelli meyakinkan saya untuk terus melanjutkan," ujar Pernat dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez Disebut Beruntung Simoncelli Sudah Tidak Ada
Simoncelli adalah salah satu bakat besar yang ada di dunia balap. Simoncelli berhasil jadi juara dunia 250cc pada 2008 lalu naik kelas ke MotoGP pada 2010 dengan bergabung ke tim Gresini.

Namun Simoncelli hanya berkiprah selama dua musim di MotoGP. Pada MotoGP Malaysia 2011, Simoncelli mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. (ptr/bac)