Persija Tertinggal 2-3 dari PS Tira di Babak Pertama Liga 1

CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 16:18 WIB
Persija Tertinggal 2-3 dari PS Tira di Babak Pertama Liga 1 Persija tertinggal 2-3 dari PS Tira di babak pertama. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta tertinggal 2-3 dari PS Tira Persikabo pada babak pertama lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/7).

Duel sengit tersaji di babak pertama. Kedua tim saling balas mencetak gol ketika pertandingan belum genap 10 menit.

PS Tira yang berstatus sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 dikejutkan dengan gol Marko Simic di menit ketujuh. Striker asal Kroasia itu sukses mengoyak gawang Angga Saputra lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Riko Simanjuntak.


Namun, euforia tim tamu tak bertahan lama. Loris Arnaud berhasil menyamakan kedudukan semenit setelah gol Simic.

Persija Tertinggal 2-3 dari PS Tira di Babak Pertama Liga 1
Menerima umpan pendek dari sisi kanan, Arnaud yang berdiri bebas di kotak penalti mencoba melepaskan tembakan yang sempat diblok Tony Sucipto. Namun, bola liar masih bisa dikuasai Arnaud untuk melepaskan tembakan yang kali ini tak mampu dibendung pemain bertahan Persija.

Tuan rumah berbalik unggul berkat kerja sama apik Ciro Alves dan Osas Saha di menit ke-22. Osas dengan mudah menceploskan bola ke gawang Shahar Ginanjar memanfaatkan umpan mendatar Ciro.

Persija tak mau kalah begitu saja. Serangan balik cepat yang digagas Riko Simanjuntak di menit ke-26 nyaris membuahkan hasil. Sayang, Yogi Rahadian gagal memanfaatkan umpan cerdik Riko di depan gawang.

Drama terjadi di menit ke-30 ketika Riko Simanjuntak terjatuh di kotak penalti setelah terlibat kontak dengan Abduh Lestaluhu. Para pemain Laskar Padjadjaran sempat melakukan protes namun wasit bergeming.

Marko Simic yang maju sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Tembakan Simic ke kiri gawang mampu memperdaya kiper Angga Saputra. Papan skor berubah menjadi 2-2.

Pertandingan berjalan seimbang setelah kedudukan seri. Namun, Rifad Marasabessy berhasil membawa PS Tira unggul berkat sundulan terukur di menit ke-43. Skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga jeda laga.

Susunan Pemain

PS TIRA Persikabo: Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, Louis Parfait; Ciro Alves, Osas Saha, Loris Arnaud.

Persija Jakarta XI: Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Maman Abdurahaman, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa; Tony Sucipto, Sandi Sute, Rohit Chand; Yogi Rahadian, Riko Simanjuntak, Marko Simic. (jun/bac)