Ginting Susah Payah Lolos ke Babak Kedua Indonesia Open

CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 17:59 WIB
Ginting Susah Payah Lolos ke Babak Kedua Indonesia Open Anthony Ginting berhasil lolos ke babak kedua Indonesia Open. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anthony Ginting berhasil mengalahkan Lu Guangzu di babak pertama Indonesia Open 2019 dengan skor 20-22, 23-21, 21-18.

Ginting mendapat perlawanan sengit dari Lu Guangzu sejak awal pertandingan. Kedua pemain bergantian unggul. Interval gim pertama berakhir dengan skor 11-10 untuk keunggulan Ginting.

Pertarungan ketat terus terjadi hingga angka 16-16. Pada momen tersebut, Lu Guangzu meraih empat poin beruntun dan membuat ia meraih game point pada angka 20-16.


Ginting mampu tampil spektakuler dan menggagalkan empat game point yang didapat oleh lawan. Namun pada akhirnya Ginting takluk denga skor 20-22 di gim pertama.

Masuk ke gim kedua, Ginting lebih dominan dalam perburuan angka. Ginting berhasil unggul 9-6 dan kemudian berlanjut menjadi 16-10. Ginting kemudian meraih game point pada angka 20-17 sebelum akhirnya digagalkan oleh Lu Guangzu.

Anthony Ginting harus berjuang keras mengalahkan Lu Guangzu.Anthony Ginting harus berjuang keras mengalahkan Lu Guangzu.  (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)

Pada momen menentukan, Ginting tetap mampu tampil tenang dan merebut dua poin beruntun untuk memaksakan terjadinya rubber game dengan kemenangan 23-21.

Memasuki gim penentuan, Jonatan lebih dulu tertinggal 0-4 di awal permainan. Namun kemudian Ginting mampu balik menekan dan unggul 9-6.

Setelah memegang keunggulan, Ginting tidak lagi bisa ditahan oleh lawannya. Ginting langsung melesat dengan skor 16-8 dan berlanjut menjadi 18-10.

Situasi kemudian menjadi berbahaya untuk Ginting lantaran Lu Guangzu mampu merebut tujuh poin dan membuat skor 18-17. Ginting sempat merebut satu poin namun kemudian pukulannya yang tak menyebrangi net membuat skor menjadi 19-18.
Ginting Susah Payah Lolos ke Babak Kedua Indonesia Open

Ginting akhirnya sukses mendapat match point pada angka 20-18 setelah pukulan Lu Guangzu keluar. Dropshot Ginting yang tak bisa dikembalikan dengan sempurna oleh Lu Guangzu akhirnya membuat Ginting mengakhiri pertandingan dengan skor 21-18.

Di babak kedua, Ginting akan menghadapi pebulutangkis Thailand, Kantaphon Wangcharoen. Kantaphon lolos ke babak kedua usai mengalahkan Kanta Tusneyama, 21-19, 19-21, 21-17. (ptr/ptr)