Momen Jonatan Christie Kena Jotos Ponsel Penggemar

CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 20:59 WIB
Momen Jonatan Christie Kena Jotos Ponsel Penggemar Jonatan Christie mengalami kejadian kurang menyenangkan saat jumpa penggemar di Indonesia Open 2019. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada salah satu momen unik di hari pertama Indonesia Open 2019, Selasa (16/7). Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, kena jotos kamera ponsel seorang penggemar usai pertandingan.

Insiden itu terjadi usai konferensi pers usai pertandingan lawan tunggal putra asal Denmark, Rasmus Gemke, di Istora Senayan, Selasa (16/7). Dalam pertandingan tersebut, Jonatan atau yang akrab disapa Jojo menang dengan skor 21-17 dan 24-22 dalam 58 menit.

Setelah memberikan pernyataan kepada para awak media, Jojo yang dikenal ramah ini langsung meladeni para penggemar berswafoto. Dengan dibatasi pagar biru, para penonton itu rela berdesak-desakan.


Jojo keluar dari ruangan dengan tenang dan senyum di wajahnya. Sontak para suporter wanita menjerit histeris melihat kedatangan atlet berusia 21 tahun tersebut yang berjalan mengenakan kaos abu-abu tua dan celana pendek.

Ketika jarak Jojo semakin dekat, penggemar mulai tidak bisa mengendalikan diri. Mereka buru-buru menyodorkan kamera ponsel masing-masing sebatas tangan mereka mampu.

Jojo kemudian memilih salah satu ponsel milik tiga sekawan dari Bandung yakni Sita Putri Kinasih, Siti Ainun Fadillah, dan Ririn Hairini. Peraih medali emas tunggal putra Asian Games 2018 tersebut mengambil ponsel yang berada di tangan Ririn.

Jonatan Christie melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019.Jonatan Christie melaju ke babak kedua Indonesia Open 2019. (Dok. Humas PBSI)
Sejauh ini, keadaan Jojo masih baik-baik saja. Hingga akhirnya ada ponsel milik seorang pria di sebelah Ririn, mengenai mata kiri Jojo. "Aduh," demikian respons Jojo.

Sesaat Jojo terlihat merengut, tapi lalu ia kembali melempar senyum untuk meladeni permintaan swafoto bersama tiga supoter wanita itu. Raut wajah semringah pun terpancar dari ketiganya.

"Ya Tuhan, pokoknya puas sekali. Ini pertama kali ke Istora untuk dia. Seperti perempuan yang berutung saja kami lihat Jojo," kata Ainun.

Momen Jonatan Christie Kena Jotos Ponsel Penggemar
Senada dengan Ainun, Sita berharap Jojo bisa semangat tampil di Indonesia Open 2019. "Semoga masuk final ya," katanya.

Kehadiran ribuan suporter Indonesia di hari pertama Indonesia Open 2019 mendapat apresiasi dari Jojo. Peraih medali emas SEA Games 2015 dan 2017 ini tidak meragukan militansi suporter Indonesia.

"Ketika tes lapangan saja mereka nonton, saya sangat menghargai. Yang bikin kuping saya agak sakit, ketika akhir set kedua lawan Gemke, itu teriakannya [suporter Indonesia] pecah sekali," ucap dia.

Di putaran kedua, Jojo berhadapan dengan kompatriot Gemke, Hans-Kristian Solberg Vittinghus. Sebelumnya, Vittinghus menumbangkan tunggal putra Taipei, Wang Tzu Wei, dengan skor 21-16 dan 21-18. (map/jun)