De Ligt ke Juventus, Maguire dan MU Jadi Korban Meme

CNN Indonesia | Rabu, 17/07/2019 11:33 WIB
De Ligt ke Juventus, Maguire dan MU Jadi Korban Meme Harry Maguire menjadi incaran Manchester United. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek incaran Manchester United Harry Maguire menjadi korban meme lucu di media sosial seiring dengan hampir pastinya bek asal Belanda Matthijs de Ligt bergabung dengan Juventus.

De Ligt hampir bergabung dengan Juventus. Si Nyonya Tua berhasil mendapatkan bek 19 tahun itu dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer 67,5 juta poundsterling atau setara Rp1,17 triliun.

De Ligt sudah berada di Turin pada Selasa (16/7) malam waktu setempat dan dijadwalkan menjalani tes medis bersama Juventus dan melakukan tanda tangan kontrak hari ini, Rabu (17/7).


Keberhasilan Juventus mendapatkan De Ligt dengan harga 67,5 juta poundsterling membuat Maguire menjadi korban meme lucu. Pasalnya, MU dikabarkan harus mengeluarkan dana hingga 80 juta poundsterling atau setara Rp1,38 triliun untuk mendapatkan bek 26 tahun itu dari Leicester City.

Matthijs de Ligt akan tes medis dengan Juventus hari ini.Matthijs de Ligt akan tes medis dengan Juventus hari ini. (EMMANUEL DUNAND / AFP)
Banyak suporter menganggap Maguire tidak layak dibeli dengan nilai transfer lebih mahal daripada De Ligt karena prestasi dan performa kedua pemain. Salah satu meme membandingkan prestasi De Ligt dan Maguire bersama klub dan negara.




Meme lainnya menunjukkan foto direktur olahraga Juventus Fabio Paratici sedang mengedipkan mata. Meme itu dibuat untuk mengejek manajemen MU yang harus mengeluarkan uang lebih besar untuk mendapatkan Maguire dari Leicester.



Mantan manajer MU Jose Mourinho juga digunakan sebagai alat meme. Dalam sebuat cuitan yang dibuat akun @VJajuha terdapat foto Mourinho seakan-akan sedang menahan tawa saat mendengar harga transfer Maguire.

Juventus merupakan salah satu klub Eropa yang lihai di bursa transfer. Sebelumnya, jawara Liga Italia itu sudah mendapatkan Aaron Ramsey, Adrien Rabiot, dan Gianluigi Buffon dengan gratis. Sementara MU harus membayar mahal untuk mendapatkan Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James. (har)