UFC Tak Bakal Wujudkan Duel Khabib vs Georges St-Pierre

CNN Indonesia | Rabu, 17/07/2019 19:10 WIB
UFC Tak Bakal Wujudkan Duel Khabib vs Georges St-Pierre Khabib Nurmagomedov berharap bisa berduel lawan Georges St-Pierre.(AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden UFC Dana White tidak akan mewujudkan duel Khabib Nurmagomedov lawan Georges St-Pierre dalam waktu dekat.

Khabib adalah bintang baru UFC usai dirinya sukses mengalahkan Conor McGregor tahun lalu. Sementara itu St-Pierre adalah legenda UFC yang juga punya karakter kuat.

Khabib sempat menyatakan bahwa ia ingin merasakan duel lawan St-Pierre. Pernyataan itu yang kemudian disambut antusias oleh para penggemar UFC.


Meski demikian, Dana White tak ikut dalam euforia tersebut dan langsung menyusun rencana tarung Khabib vs St-Pierre. White menganggap St-Pierre telah mengingkari janji beberapa tahun lalu sehingga ia tidak layak untuk langsung mendapatkan duel perebutan gelar.

Georges St-Pierre tidak mendapat jalan untuk langsung berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov.Georges St-Pierre tidak mendapat jalan untuk langsung berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov. (Mike Stobe/Getty Images/AFP)
"Ada dua hal, yang pertama, siapa yang tidak menyukai Georges St-Pierre? Saya menyukainya, sosok terhebat."

"Georges St-Pierre dan saya memiliki janji, dia bertarung melawan Michael Bisping dan jika ia menang, dia harus mempertahankan gelar. Dia melanggar janji itu dan tak melakukannya. Jadi, tentu saja ia tak bisa begitu saja kembali dan mendapatkan pertarungan yang diinginkan untuk perebutan gelar," ucap Dana White dikutip dari The Mix.

Dana White mengakui bahwa keputusan itu membuat ia kecewa. Karena itu, St-Pierre yang tak lagi bertarung sejak 2017 karena cedera tidak akan langsung mendapatkan duel lawan Khabib.

"Dia sudah membuat janji dengan saya bahwa dia akan mempertahankan gelar. Dia maju dan melihat Bisping sebagai lawan yang mudah. Namun lihat, calon petarung yang ada setelah Bisping adalah mereka semua dengan naluri pembunuh."

UFC Tak Bakal Wujudkan Duel Khabib vs Georges St-Pierre
"Saat ini ia mencoba kembali dan ingin bertarung untuk gelar kelas ringan [Khabib]. Hal itu tidak akan terjadi," kata Dana White.

Saat ini Khabib tengah dalam masa persiapan menghadapi Dustin Poirier. Laga Khabib lawan Poirier bakal berlangsung pada 7 September. (ptr/jun)