Jadwal Pacquiao vs Thurman di Perebutan WBA Super

CNN Indonesia | Rabu, 17/07/2019 15:30 WIB
Jadwal Pacquiao vs Thurman di Perebutan WBA Super Jadwal Pacquiao vs Thurman di duel perebutan gelar juara kelas welter WBA Super. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Petinju veteran Manny Pacquiao bersiap menghadapi Keith Thurman di MGM Grand Garden Garden Arena, Nevada, Amerika Serikat.

Pertarungan tinju perebutan gelar welter WBA Super dalam 12 ronde itu akan digelar pada Sabtu (20/7) malam waktu setempat atau Minggu (21/7) pagi WIB.

Pac-Man memiliki rekor 61 kali menang, tujuh kali kalah dan dua imbang sepanjang kariernya. Total 39 kali didapatkan dengan kemenangan KO.


Sementara Thurman meraih 29 kali menang dan belum satu pun terkalahkan. Petinju 30 tahun tersebut meraih 22 kali kemenangan KO.

Pacquiao bersiap bentrok dengan Thurman di tinju kelas welter. Pacquiao bersiap bentrok dengan Thurman di tinju kelas welter. (Harry How/Getty Images/AFP)
Dengan rekor tersebut, petarung asal Amerika Serikat itu tercatat memiliki persentase kemenangan 73 persen.

Namun dalam bursa taruhan, Pacquiao lebih diunggulkan dibandingkan Thurman. Pengalaman petinju 40 tahun asal Filipina itu dinilai menjadi keuntungan baginya meski fisik dinilai tak sekuat lawannya nanti.

Rekan sparing Pacquiao, AB Lopez, juga optimistis petinju itu belum habis dan akan mengatasi Thurman.

Jadwal Tarung Tinju Pacquiao vs Thurman
"Tidak mungkin Thurman mengalahkan Many [Pacquiao] dengan cara lain kecuali membuatnya KO."

"Tentu saja, Keith [Thurman] harus lebih kuat dan sangat cepat pukulannya. Namun, ia tidak bisa sekuat dan secepat Manny [Pacquiao]. Saya sudah pernah bekerja bersamanya lebih dari sebulan setiap hari," kata Lopez dikutip dari Manila Times.

Lopez mengaku kagum dengan perkembangan pesat Pacquiao mengembalikan kebugarannya untuk menghadapi Thurman.

Sementara itu pertarungan belum digelar, pihak Pacquiao dikabarkan sudah sepakat untuk menghadapi Amir Khan.

Dilansir dari Express, Khan telah menandatangani kontrak pertarungan yang akan berlangsung November mendatang.

Petinju berusia 32 tahun tersebut mengungkap rencana pertarungan ini dalam sebuah konferensi pers di Bolton, dan mengungkap pertandingan akan digelar pada 8 November di Riyadh, Arab Saudi. (bac/ptr)