MU Buang Kesempatan Rekrut De Ligt Musim Lalu

CNN Indonesia | Rabu, 17/07/2019 23:14 WIB
MU Buang Kesempatan Rekrut De Ligt Musim Lalu MU melewatkan kesempatan mendatangkan Matthijs de Ligt di musim lalu. (Action Images via Reuters/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United membuang kesempatan merekrut bek muda timnas Belanda Matthijs de Ligt pada musim lalu dengan harga yang jauh lebih murah.

De Ligt tiba di Turin, Italia, Selasa (16/7) malam waktu setempat, dengan menggunakan jet pribadi untuk bergabung dengan raksasa Serie A, Juventus.

Sebelum ke Turin mantan pemain Ajax Amsterdam itu diminati sejumlah klub-klub besar Eropa seperti Man United, Barcelona, dan Paris Saint-Germain.


Bek berusia 19 tahun itu kini hanya tengah menanti peresmian dengan juara bertahan Serie A tersebut. Sejumlah pemberitaan melaporkan De Ligt akan bergabung ke Juventus dengan banderol 75 juta euro.

Menurut Express, MU melewatkan kesempatan mendatangkan De Ligt pada bursa transfer musim lalu dengan harga yang jauh lebih murah, yaitu 50 juta euro.

Lini belakang masih jadi titik lemah bagi Man United.Lini belakang masih jadi titik lemah bagi Man United. (Reuters/Lee Smith)
"Itu [75 juta euro] harga yang diminta sejak awal. Agar dia meninggalkan Ajax ke klub mana pun, harganya mencapai 75 juta euro," ujar pakar sepak bola Eropa Julien Laurens.

"Pada musim panas lalu ketika Ajax mengatakan kepada Mino Raiola, bahwa mungkin 50 juta euro cukup [melepas De Ligt]. Tetapi setelah satu tahun 75 juta euro sudah cukup," Laurens menambahkan.

MU Buang Kesempatan Rekrut De Ligt Musim Lalu
Laurens menilai kedatangan De Ligt akan bagus untuk Juventus. Terlebih lagi Bianconeri tengah membutuhkan peremajaan di dalam skuatnya setelah sejumlah bek tengah mereka seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci berusia di atas 30.

Usai kehilangan De Ligt, MU kini dikabarkan tengah membidik bek Leicester City Harry Maguire. Sejumlah media di Inggris mengatakan Man United sudah sepakat dengan harga 99 juta euro yang diminta The Foxes. (sry/har)