Jelang Hadapi Thurman, Pacquiao Bantah Akan Lawan Khan

CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 03:14 WIB
Jelang Hadapi Thurman, Pacquiao Bantah Akan Lawan Khan Pacquiao membantah telah sepakat untuk menghadapi Khan. (Joe Camporeale-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang duel menghadapi Keith Thurman di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (20/7) waktu setempat, Manny Pacquiao membantah sepakat akan melawan Amir Khan.

Pacquiao bakal bertarung memperebutkan gelar juara kelas welter WBA Super menghadapi Thurman pada Minggu (21/7) pukul 08.00 WIB.

Kurang dari sepekan menjelang pertandingan, Pacquiao dikabarkan menghadapi Khan. Dikutip dari Express, petinju berusia 32 tahun tersebut mengungkap rencana pertarungan ini dalam sebuah konferensi pers di Bolton, dan mengungkap pertandingan akan digelar pada 8 November di Riyadh, Arab Saudi.


Khan sendiri baru saja menyabet gelar juara kelas welter WBC internasional. Dia mengalahkan Billy Dib pekan lalu. Usai meraih titel, petinju asal Inggris itu mencoba mencari tantangan baru untuk menghadapi Pacquiao.

Amir Khan sempat mengklaim Pacquiao sudah sepakat untuk menghadapinya. (Amir Khan sempat mengklaim Pacquiao sudah sepakat untuk menghadapinya. (Reuters/Andrew Couldridge)
Pacquiao pun langsung membantah kabar yang menyebut ia sudah sepakat untuk menghadapi Khan.

"Tidak, saya tak tahu itu. Mungkin itu Manny Pacquiao yang lain," ujar Pacquiao yang kini 40 tahun dikutip dari Daily Mail.

Juru bicara pihak Pacquiao juga sebelumnya menegaskan bahwa petinjunya tidak menandatangani kesepakatan apapun terkait pertarungan lawan Khan.

"Sejauh yang saya ketahui, hal itu bahkan sama sekali tidak dibicarakan [antara pihak Pacquiao dan Khan] sebelumnya," terang juru bicara Pacquiao.

Jelang Hadapi Thurman, Pacquiao Bantah Akan Lawan Khan
Khan sendiri sempat menyatakan ketertarikannya untuk duel dengan petinju asal Filipina tersebut.

"Jadi pertarungan Pacquiao-Thurman, saya pikir saya lebih menyukai Pacquiao. Karena Pacquiao telah menghadapi lawan yang lebih baik, dia mendapatkan kecepatan dan gerakan," kata Khan kepada ITV Boxing.

"Dia kidal, saya tidak tahu bagaimana Thurman akan melawan kidal. Pertarungan terakhir Thurman bukan yang terbaik. Maksud saya, dia memang memiliki pertarungan yang sangat sulit melawan Joselito Lopez dan itu tidak terlihat terbaik, dia jelas mengalami cedera bahu itu dan sudah lama keluar dari ring." (bac/har)