Gelar Pemain Terbaik Messi Lebih Banyak dari Ronaldo

CNN Indonesia | Rabu, 17/07/2019 20:50 WIB
Gelar Pemain Terbaik Messi Lebih Banyak dari Ronaldo Gelar pemain terbaik Lionel Messi lebih banyak dari Ronaldo. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelar pemain terbaik pertandingan yang dimiliki Lionel Messi lebih banyak ketimbang Cristiano Ronaldo sejak musim 2010/2011.

Bintang Barcelona Lionel Messi dan striker Juventus Cristiano Ronaldo adalah dua pemain yang mengoleksi lebih dari 100 gelar pemain terbaik dalam satu pertandingan sejak 2010/2011, dikutip dari Sportbible.

Tetapi, Messi menghasilkan gelar pemain terbaik yang lebih banyak dibandingkan Ronaldo. Mulai dari delapan tahun lalu, Messi meraih 225 kali pemain terbaik di Barcelona.


Sementara itu, Ronaldo yang memiliki julukan Cr7 hanya 125 kali menjadi pemain terbaik semasa di Real Madrid dan Juventus.

Di musim lalu Messi mencetak 17 kali gelar pemain terbaik dan membantu Barcelona menjadi juara La Liga.

Meski meraih banyak gelar pemain terbaik, namun Lionel Messi bukan favorit meraih Ballon d'Or.Meski meraih banyak gelar pemain terbaik, namun Lionel Messi bukan favorit meraih Ballon d'Or. (REUTERS/Jon Nazca)
Belum ada lagi pemain yang saat ini masih aktif bermain yang bisa menyentuh angka 100 untuk mendapatkan pemain terbaik dalam suatu pertandingan.

Pemain yang paling mendekati rekor Ronaldo dan Messi di atas hanyalah gelandang baru Los Blancos Eden Hazard.

Gelar Pemain Terbaik Messi Lebih Banyak dari Ronaldo
Semasa bermain di Chelsea sejak Juli 2012, Hazard sudah 93 kali menjadi pemain terbaik. Di bawah Messi, Ronaldo, dan Hazard, ada Zlatan Ibrahimovic dan Neymar yang menempati lima besar gelar pemain terbaik terbanyak.

Peluang Ballon d'Or

Meski memiliki banyak gelar pemain terbaik di musim lalu, namun nama Messi tidak lantas menjadi favorit untuk meraih trofi Ballon d'Or 2019.

Bek Liverpool Virgil van Dijk yang membantu The Reds juara Liga Champions 2018/2019 dianggap sebagai pesaing serius bagi La Pulga.

Nama Ronaldo juga tetap diperhitungkan setelah membawa timnas Portugal juara UEFA Nations League. (sry/jun)