Legenda MU Steve Bruce Resmi Jadi Pelatih Newcastle

CNN Indonesia | Rabu, 17/07/2019 16:56 WIB
Legenda MU Steve Bruce Resmi Jadi Pelatih Newcastle Steve Bruce resmi latih Newcastle United. (REUTERS/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Manchester United Steve Bruce resmi menjabat pelatih Newcastle United menggantikan posisi Rafael Benitez yang menerima tawaran klub Tiongkok Dalian Yifang.

Sky Sports melaporkan Bruce menandatangani kontrak tiga tahun dan akan didampingi dua asistennya, Steve Agnew and Stephen Clemence.

"Saya senang dan bangga ditunjuk sebagai pelatih kepala Newastle United. Ini adalah klub masa kecil saya dan juga ayah saya. Jadi, ini momen yang sangat istimewa bagi saya dan keluarga," kata Bruce.


Direktur Pelaksana Newcastle Lee Charnley menilai Bruce merupakan sosok yang tepat untuk menangani The Magpies. Koneksi sejarah Bruce dengan klub dianggap sebagai modal awal yang positif.

Legenda Man United Resmi Jadi Manajer Newcastle
"Steve tahu apa arti klub ini bagi suporter dan daerah ini. Dia akan menaruh hati dan jiwanya untuk memimpin tim dan para pemain berbakat dengan dukungan penuh dari staf kami," ujar Charnley.

Bruce rela meninggalkan Shefield Wednesday yang musim lalu finis di urutan ke-12 Divisi Championship.

Sepanjang kariernya, Bruce telah menangani sembilan klub Inggris, satu di antaranya adalah klub rival abadi The Magpies yakni Sunderland.

Bruce beserta jajaran asistennya dijadwalkan bertolak ke China pada Rabu (17/7) dan akan menjalani debut dalam turnamen pramusim Liga Primer Asia melawan Manchester City atau West Ham United, Sabtu (20/7). (jun/har)