Tontowi Tak Mau Tenggelam Rindu kepada Liliyana

CNN Indonesia | Rabu, 17/07/2019 21:05 WIB
Tontowi Tak Mau Tenggelam Rindu kepada Liliyana Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berharap bisa melangkah ke babak akhir Indonesia Open 2019. (Reuters/Andrew Boyers)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tontowi Ahmad menegaskan bahwa ia tak boleh terus larut dalam kenangan akan duet dengan Liliyana Natsir. Ia harus fokus dengan duet barunya saat ini, Winny Oktavina Kandow di Indonesia Open 2019.

Tontowi/Winny berhasil lolos ke babak kedua Indonesia Open 2019 setelah menang 21-13, 21-11 atas Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Usai meraih kemenangan tersebut, Tontowi menyatakan ia sempat bertemu dengan Liliyana. Dalam pertemuan singkat sebelum laga tersebut, Owi mengaku rindu masa-masa bermain bersama Liliyana di Indonesia Open. Akan tetapi, ia pun sadar tidak bisa tenggelam dalam kerinduan.


"Kalau kangen terus, bagaimana saya bisa berkembang? Makin ke sini, tidak bisa dibayangi-bayangi dengan Ci Butet terus. Ini [Winny] pasangan saya sekarang, saya tidak mau membanding-bandingkan," kata Tontowi.

Tontowi/Winny tampil impresif di babak pertama Indonesia Open.Tontowi/Winny tampil impresif di babak pertama Indonesia Open. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Tontowi sendiri mengaku sempat dititipi pesan oleh Liliyana dalam pertemuan singkat tersebut.

"Tadi sebelum masuk, sempat ngobrol dan bercanda. Dia [Liliyana] pesan, 'Jangan galak-galak sama Winny dan main tenang.' Kata Ci Butet [sapaan akrab Liliyana] orang Manado galak-galak," ucap Tontowi.

Tontowi Tak Mau Tenggelam dalam Kerinduan pada Liliyana
Sementara itu, Winny berjanji bakal memberikan yang terbaik sebagai pengganti Liliyana. Ia pun sudah memasang target minimal semifinal di turnamen ini.

"Kami sudah lebih nyambung, komunikasi lebih baik karena latihannya cukup keras kemarin. Jadi, sekarang kami lebih kompak," ucap Winny penuh keyakinan. (map/ptr)




BACA JUGA