Hasil Indonesia Open 2019: Ahsan/Hendra ke Perempat Final

CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 12:52 WIB
Hasil Indonesia Open 2019: Ahsan/Hendra ke Perempat Final Ahsan/Hendra ke perempat final Indonesia Open 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang 21-16 dan 21-17 atas Marvin Seiden/Mark Lamsfuss dalam babak 16 besar Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Pertandingan Ahsan/Hendra melawan Seidel/Lamsfuss berlangsung dengan tempo cepat, seperti layaknya laga ganda putra. Sempat unggul 1-0, Ahsan/Hendra tertinggal 1-3. Tidak butuh butuh waktu lama bagi salah satu pasangan andalan Indonesia itu kembali memimpin.

Pertahanan dan penyerangan yang solid membuat Ahsan/Hendra dengan cepat membukukan poin demi poin dan unggul 11-4 pada interval gim pertama.


Pasangan asal Jerman sempat menambah poin pada awal paruh kedua gim pertama, namun Ahsan/Hendra tidak membiarkan lawan mengembangkan permainan dan tetap mempertahankan keunggulan tujuh poin dalam kedudukan 14-7.

Hasil Indonesia Open 2019: Ahsan/Hendra ke Perempat FinalMohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke perempat final. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Kesalahan pengamatan dan pengembalian dari Ahsan sempat membuat pasangan Jerman mencapai angka 10. Situasi kehilangan poin tidak berlangsung lama, Ahsan/Hendra kembali fokus dan menambah angka menjadi 17-10.

Upaya Seidel/Lamsfuss mengejar ketertinggalan dengan bermain menyerang sempat memangkas poin, ditambah pengembalian bola Ahsan/Hendra yang kerap membentur net.

Ketika Lamsfuss/Seidel mencapai angka 15, Ahsan/Hendra kembali menjauh dan mengakhiri gim pertama dengan skor 21-16.

Hasil Indonesia Open 2019: Ahsan/Hendra ke Perempat Final
Pada gim kedua, pasangan peringkat 25 dunia sempat unggul dua angka atas Ahsan/Hendra. Namun seperti pada gim pertama pasangan tuan rumah kembali dapat berbalik unggul.

Permainan depan net yang cepat dan jitu ala Hendra menjadi salah satu sumber poin pasangan berjuluk 'The Daddies'. Skor 11-6 menjadi penanda interval gim kedua.

Jarak lima angka dipangkas ganda Jerman. Skor 14-9 berubah menjadi 14-13. Skor pun sempat imbang 15-15 dan 16-16. Setelah itu, Ahsan/Hendra meraih tiga poin secara beruntun.

Servis gagal dari Hendra membuat jarak terpaut dua poin. Usai skor 19-17, Ahsan/Hendra meraih dua poin penentu kemenangan dalam durasi 30 menit.

Kemenangan 21-16 dan 21-17 membuat Ahsan/Hendra melaju ke perempat final dan akan bertemu dengan pemenang antara Wahyu Nayaka/Ade Yusuf dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. (nva/bac)