Ribuan Penonton Bernyanyi Ulang Tahun untuk Tontowi

CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 18:42 WIB
Ribuan Penonton Bernyanyi Ulang Tahun untuk Tontowi Tontowi Ahmad dinyanyikan lagu ulang tahun usai pertandingan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada salah satu kejadian menarik di babak kedua Indonesia Open 2019, Kamis (18/7). Ribuan penonton menyanyikan lagu ulang tahun untuk pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad.

Nyanyian selamat ulang tahun dilantunkan suporter setelah Tontowi bersama rekannya, Winny Oktavina Kandow, berhasil mengalahkan pasangan Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai.

Tontowi/Winny berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 21-18 dalam permainan berdurasi 34 menit. Setelah pertandingan usai, para penonton kompak menyanyikan lagu selamat ulang tahun.


Sambil jalan keluar dari arena pertandingan, Owi mengangkat raketnya sebagai tanda terima kasih kepada para penonton. Hari ini pria kelahiran Banyumas, Jawa Tengah, itu tepat berusia 31 tahun. Meski sedang berulang tahun, Tontowi mengaku tampil tanpa beban.

"Tidak ada pengaruh juga [bermain di hari ulang tahun], tapi sempat dirayakan sama anak dan istri di hotel. Ini [anak dan istri] memotivasi saya untuk bisa menang," kata Owi dalam konferensi pers usai bertanding.

Sementara itu istri Owi, Michelle Harminc, berharap agar Owi bisa lebih berprestasi lagi dengan Winny yang menggantikan Liliyana Natsir. "Semoga lolos juga Olimpiade," katanya.

Soal kado ulang tahun, Michelle mengatakan tidak ada sesuatu yang istimewa. "Karena suami istri, jadi kalau mau beli sesuatu ya beli saja. Kadonya ya selalu ada saja [buat Owi]," ucap dia.

Namun anak laki-laki mereka, Danish Arsenio Ahmad, ingin membelikan hadiah untuk sang ayah. "[Mau kasih] jam tahan air," ucapnya. (map/jun)