Hasil Liga 1 2019: Bali United Kalah dari Persela 0-2

CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 17:28 WIB
Hasil Liga 1 2019: Bali United Kalah dari Persela 0-2 Bali United kalah 0-2 dari Persela di Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/wsj)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persela Lamongan mengalahkan Bali United 2-0 di pekan kesembilan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (18/7).

Persela unggul 1-0 lebih dahulu lewat sundulan striker Alex Dos Santos usai menerima umpan sepak pojok Rubino di menit ke-15.

Dos Santos sukses memanfaatkan kesalahan kiper Wawan Hendrawan yang meninggalkan gawang saat hendak mengantisipasi tendangan sudut itu.


Alex mencetak gol kedua untuk Persela di masa injury time, beberapa saat sebelum babak pertama berakhir. Alex cetak gol di menit ke-45+3 usai menerima umpan dari lini tengah.

Operan yang datang dari sektor gelandang diteruskan Alex dengan sepakan satu sentuhan menggunakan kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang Wawan.
Laskar Joko Tingkir hampir menambah keunggulan di menit ke-56, namun tendangan bebas Rafinha bisa ditepis kiper Wawan. Bola liar yang masih bergulir di depan gawang Bali United juga gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Dos Santos.
Hasil Liga 1 2019: Bali United Kalah dari Persela 0-2Persela Lamongan meredam perolehan poin Bali United di Liga 1 2019. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Meski unggul 2-0, Persela tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Operan-operan pendek diterapkan Persela untuk bisa membongkar pertahanan Serdadu Tridatu sekaligus menambah gol.

Bali United yang tertinggal 0-2 terus berupaya memperkecil kedudukan, tetapi kerap gagal. Percobaan Bali United lewat Melvin Platje juga belum membuahkan gol setelah tendangannya dari dalam kotak penalti ditangkap kiper Dwi Kuswanto.

Di menit-menit akhir wasit Oki Dwi memberikan kartu merah kepada pelatih kiper Bali United Andrew Keith. Skor 2-0 untuk kemenangan Persela atas Bali United tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Borneo Kalahkan Barito

Di pertandingan lain Borneo FC mengalahkan Barito Putera 4-3 di Stadion Segiri. Gelandang senior Asri Akbar membawa tuan rumah Borneo FC unggul 1-0 di menit ke-30.

Tuan rumah Borneo menambah skor menjadi 2-0 di menit ke-42 lewat gol Terens Puhiri lewat serangan balik cepat.
Hasil Liga 1 2019: Bali United Kalah dari Persela 0-2
Di babak kedua Barito Putera mencoba bangkit dengan memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat gol Rizky Ripora di menit ke-48.

Gavin Kwan Adsit menyamakan kedudukan di menit ke-55 usai memanfaatkan assist Rafael Silva. Tiga menit kemudian Renan Silva kembali membawa Borneo FC kembali unggul di menit ke-58.
Hujan gol terjadi di Segiri setelah Rafael menyamakan kedudukan jadi 3-3 di menit ke-65. Beruntung bagi Borneo FC memiliki Matias Conti. Gol penalti Conti di menit ke-76 membawa Borneo FC menang 4-3.

Susunan pemain:

Persela: Dwi Kuswanto; Birrul Walidan, Zaenuri, Samsul Arifin, Eky Taufik; Delvin Rumbino, Kei Hirose, Lucky Wahyu; Sugeng Efendi, Alex Dos Santos, Rafael Gomes.

Bali Utd: Wawan Hendrawan; Andhika Wijaya, Haudi Abdillah, Leonard Tupamahu, Michael Orah; Yabes Roni, Taufiq, Paulo Sergio, Stefano Lilipaly; Ilija Spasojevic, Melvin Platje. (sry/har)