Timnas Indonesia U-19 Menang Tipis atas Persibo

CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 17:24 WIB
Timnas Indonesia U-19 Menang Tipis atas Persibo Bagus Kahfi antar Timnas Indonesia U-19 menang 2-1 atas Persibo. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Persibo Bojonegoro di Sidoarjo pada laga uji coba, Kamis (18/7).

Skuat arahan Fakhri Husaini sempat kesulitan mencetak gol di babak pertama lantaran penyelesaian akhir yang buruk. Gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit ke-45 berkat eksekusi penalti Rendy Juliansyah.

Wasit memberikan hadiah penalti setelah Saddam Emiruddin dijatuhkan di kotak 16 oleh bek Persibo Charles Roi. Tembakan Rendy ke arah kiri gawang berhasil memperdaya kiper Joko Muharman.


Tak ada gol tambahan di waktu tersisa dan Garuda Nusantara berhak unggul 1-0 hingga jeda laga.

Rendy JuliansyahRendy Juliansyah (kanan) mencetak gol pertama Timnas U-19 ke gawang Persibo. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
Keputusan Fakhri untuk memainkan Bagus Kahfi di babak kedua cukup signifikan. Buktinya, Bagus Kahfi sukses menggandakan keunggulan Indonesia di menit ke-54.

Tertinggal dua gol membuat Persibo mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, tim muda Laskar Angling Dharma berhasil memperkecil ketinggalan di menit ke-71.

Pemain bernomor punggung 15 berhasil menyambar umpan tarik dari sisi kiri dengan sundulan keras dari jarak dekat yang tak mampu dibendung kiper Adi Satrio.

Timnas Indonesia U-19 Menang Tipis atas Persibo
Timnas Indonesia U-19 berupaya untuk memperlebar keunggulan, namun upaya yang dibangun skuat Indonesia kerap kandas sebelum masuk ke kotak penalti. Skor 2-1 untuk keunggulan Garuda Jaya bertahan hingga laga usai.

Laga ini menjadi rangkaian persiapan Timnas U-19 menjelang Piala AFF U-18 yang akan berlangsung dari tanggal 4 sampai 18 Agustus 2019, di Vietnam.

Selanjutnya, Rendy Juliansyah dan kawan-kawan akan menghadapi Deltras Sidoarjo (20/7) dan dua hari berselang akan menantang Persekabpas Pasuruan.

Susunan Pemain

Timnas U-19 Indonesia: Adi Satrio; M Fadhil Aksan, Ahmad Rusadi, Bayu Fiqri, Muhammad Yudha; Theo Numberi, Ahmad Zakiri, Rendy Juliansyah, Braif Fatari; Figo Sapta, Saddam Emiruddin.

Persibo Bojonegoro: Joko Muharman; Abdul Muis, Diego Aldair, Agus Budi, Charles Roi; Suyuti, Ananda, Aris Dwi; Ajik Mashudi, Rijaq Ferian, Antok. (jun/har)