Lirikan Tontowi ke Butet di Indonesia Open 2019

CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 19:51 WIB
Lirikan Tontowi ke Butet di Indonesia Open 2019 Tontowi Ahmad kerap melirik ke arah mantan pasangannya, Liliyana Natsir, saat berlaga di Indonesia Open 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atlet badminton ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, diklaim belum bisa menghilangkan memori tentang mantan pasangannya, Liliyana Natsir.

Ketika Liliyana yang akrab disapa Butet menyaksikan laga Tontowi atau Owi dengan pasangan barunya Winny Oktavina Kandow melawan Nipotphon Phuangpuapet/Savitree Amitrapai, Owi masih menengok ke arah posisi duduk Butet di Istora Senayan.

Tontowi/Winny sukses mengalahkan Phuangpuapet/Amitrapai dengan skor 21-14, 21-18 di babak kedua nomor ganda campuran, Kamis (18/7).


Liliyana mengaku sudah bisa 'melupakan' dunia badminton yang melambungkan namanya. Sedangkan dalam pandangan Liliyana, mantan pasangannya itu belum bisa move on.

"Mungkin dia [Tontowi] bilang, 'Ci Butet nonton terus nih mantap'. Dan tadi saya lihat kalau dia matiin [bola lawan], suka melirik gitu. Tadi habis menang, dia dadah-dadah, meledek dia," kata Butet di hadapan wartawan.

Liliyana Natsir sudah mulai 'melupakan' bulutangkis.Liliyana Natsir sudah mulai 'melupakan' badminton. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Menurut Butet, saat ini Tontowi sedang berusaha untuk move on dari kebiasaan berpasangan dengannya. Namun, hal itu tidak ditunjukkannya di hadapan wanita 33 tahun itu, Winny maupun suporter.

"Sejujurnya [Tontowi] belum [move on] kali, tapi dia berusaha keras untuk move on, dia menutupi. Cuma saya lihat sejauh ini dia main di lapangan bisa jadi leader buat Winny, tenang saat mengambil alih permainan dan mengambil bola yang sulit," jelas Butet.

Sama halnya dengan Tontowi, pecinta badminton juga dianggap Butet belum bisa move on. Ia mengaku sering ditandai penggemar di media sosial jika Tontowi/Winny kalah dalam pertandingan.

Lirikan Tontowi ke Butet di Indonesia Open 2019
"Saya pikir cepat atau lambat dengan melihat prestasi Tontowi/Winny, [penonton] makin bisa move on. Karena kan [Butet] belum lama [pensiun] baru awal tahun," terang Butet.

Sejauh ini Butet tidak lagi mengingat-ingat kenangan indah di dunia badminton Indonesia. Hal itu ia tunjukkan dengan tidak pernah lagi mampir ke Pelatnas PBSI di Cipayung.

"Saya sudah jarang ke pelatnas juga, hampir tidak pernah. Makanya dibilang sombong tidak pernah main," ucap Liliyana.

"Cuma kadang kasihan sama Winny suka dibanding-bandingkan dengan saya. Untung dia [Winny] anaknya cuek, kalau tidak baper [bawa perasaan] juga. Saya harap dia bisa lebih baik dan menunjukkan kalau dia layak diandalkan," Liliyana menambahkan. (TTF/jun)