Indonesia Loloskan 5 Wakil ke Perempat Final Indonesia Open

CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 21:33 WIB
Indonesia Loloskan 5 Wakil ke Perempat Final Indonesia Open Kevin Sanjaya/Marcus Gideon jadi salah satu dari lima wakil Indonesia di perempat final. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia meloloskan lima wakil ke babak perempat final Indonesia Open 2019 yang digelar di Istora Senayan, Jumat (19/7).

Tiga dari lima wakil itu diisi dari nomor ganda campuran. Sisanya masing-masing satu dari ganda putra dan ganda campuran.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi ganda putra pertama Indonesia yang melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2019.


Ahsan/Hendra ke perempat final usai mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, 21-16, 21-17. Di perempat final Ahsan/Hendra akan melawan unggulan kelima asal Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Kesuksesan Ahsan/Hendra diikuti Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi salah satu dari tiga wakil ganda putra Indonesia di babak berikutnya.

Jonatan Christie jadi satu-satunya wakil tunggal putra di Indonesia Open.Jonatan Christie jadi satu-satunya wakil tunggal putra di Indonesia Open. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp)
Di babak kedua Kevin/Marcus mengalahkan ganda asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Chandrashekhar Shetty, 21-15, 21-14. Kevin/Marcus akan menghadapi wakil China Ou Xuanyi/Zhang Nan di perempat final.

Sementara itu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil ganda putra lainnya di babak delapan besar.

Fajar/Rian yang mengalahkan Liao Min-chun/Su Ching-heng dari Taiwan 21-12, 21-11 akan melawan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina jadi andalan Indonesia di ganda campuran.Tontowi Ahmad/Winny Oktavina jadi andalan Indonesia di ganda campuran. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia di tunggal putra di perempat final Indonesia Open 2019.

Sebelum menghadapi unggulan keempat, Chou Tien-chen di babak berikutnya, Jonatan lebih dahulu mengalahkan Hans-Kristian Vittinghus dari Denmark lewat permainan ketat di babak kedua, 22-20, 21-13.

Selain Jonatan, ganda campuran Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow juga akan jadi tumpuan pecinta badminton Indonesia di perempat final.

Indonesia Loloskan 5 Wakil ke Perempat Final Indonesia Open
Tontowi/Winny mengalahkan Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai 21-14, 21-18 di babak kedua sebelum melawan unggulan kelima, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Indonesia tanpa wakil di tunggal putri dan ganda putri. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang jadi unggulan kelima di turnamen ini tumbang dari ganda non-unggulan asal Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-young, 20-22, 21-18, 13-21.

"Terpukul sekali dengan kekalahan ini, kami kurang pintar menjaga poin, karena mereka unggul kami jadi terlihat tertekan. Mereka dari sisi mental lebih dapat daripada kami. Itu sih alasan kami kalah di set ketiga," ujar Greysia.

Sedangkan Apriyani berkomentar, ia dan Greysia kesulitan membalikkan kedudukan saat So-yeong/Hee-young dalam posisi unggul di set ketiga. Greysia/Apriyani juga kebingungan untuk membalikkan kedudukan. (map/jun)