Owi Gemas Performa Ganda Campuran di Indonesia Open

CNN Indonesia | Jumat, 19/07/2019 11:35 WIB
Owi Gemas Performa Ganda Campuran di Indonesia Open Tontowi Ahmad berharap ganda campuran tetap dapat menjadi andalan Indonesia. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atlet badminton ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad menyesalkan junior-junior yang bertumbangan di Indonesia Open 2019.

Tontowi atau yang akrab disapa Owi, menyoroti kualitas sektor ganda sepeninggal Liliyana Natsir yang pensiun beberapa waktu lalu. Ia menyayangkan rekan-rekan sepelatnas yang kurang maksimal dalam mengendalikan emosi bermain di kandang sendiri.

Pada Indonesia Open 2019, ganda campuran Indonesia di babak perempat final hanya diwakili Owi yang berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow.


"Harusnya seperti Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, saya menilai mereka gugup dan merasa ingin menunjukkan kemampuannya sehingga mainnya berantakan. Seharusnya mereka bisa mengatasi itu [rasa gugup] bermain di kandang sendiri."

Owi Gemas Performa Ganda Campuran IndonesiaTontowi Ahmad kini berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Harusnya setelah saya dan Butet itu mereka dan pasangan ganda campuran lain yang punya tanggung jawab [menorehkan prestasi]," kata Owi kepada para awak media di Istora Senayan.

Hafiz/Gloria yang merupakan unggulan keenam gugur di babak kedua lantaran kalah dari pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dengan skor 21-15 dan 21-18.

Owi Gemas Performa Ganda Campuran Indonesia
Sedangkan Ronald/Annisa Saufika, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami, tumbang di babak pertama. Begitu pula dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menjadi unggulan ketujuh.

Kini Owi/Winny menjadi tulang punggung untuk menyumbang gelar juara di sektor ganda campuran. Owi berharap dapat terus menjaga performa baik demi prestasi maupun untuk menjadi inspirasi bagi pemain-pemain yang lebih muda.

"Mereka harus termotivasi lihat saya. Yang sudah sering juara saja latihan semangat, harusnya terinspirasi. Kalau begitu [semangat latihan dan berprestasi], jadi bangga," ucap Owi berapi-api.

"Mudah-mudahan bisa lebih baik untuk menunjukkan kualitas. Usia juga sudah tidak terlalu muda, jadi motivasi harus ditambah lagi," katanya menambahkan.

Pada babak perempat final Indonesia Open 2019, Owi/Winny akan menghadapi pasangan ganda campuran asal Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang merupakan unggulan kelima. (map/ptr)




BACA JUGA