Kalah Subur di MLS, Ibrahimovic Tetap Jemawa

CNN Indonesia | Sabtu, 20/07/2019 00:56 WIB
Kalah Subur di MLS, Ibrahimovic Tetap Jemawa Zlatan Ibrahimovic menjalani musim kedua di LA Galaxy. (USA TODAY Sports/REUTERS/Robert Hanashiro)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zlatan Ibrahimovic masih memiliki kata-kata kendati tidak berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Major League Soccer usai tertinggal dari Carlos Vela.

Untuk sementara, Ibra baru mencetak 13 gol dan berada di peringkat ketiga daftar pemain tersubur. Sementara Vela memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan 19 gol, diikuti Josef Martinez dengan 13 gol.

Kalah produktif, Ibra tetap merasa unggul ketimbang Vela karena merasa memiliki pengalaman yang jauh lebih hebat ketimbang mantan pemain Arsenal tersebut.


"Sejauh ini, itu karena dia berada di masa terbaiknya. Berapa usianya? 29. Dan dia bermain di MLS dan dia berada di masa terbaiknya. Saat saya berusia 29 [Saya berada di Eropa]. Perbedaan besar," ucap Ibra dikutip dari ESPN.

Ibra dan Vela akan bertemu dalam laga antara LA Galaxy melawan Los Angeles FC pada Sabtu (20/7) waktu setempat. Laga derby tersebut mengingatkan pemain asal Swedia itu ketika masih berada di Eropa.

Carlos Vela (kanan) jadi top skor sementara MLS dengan 19 gol.Carlos Vela (kanan) jadi top skor sementara MLS dengan 19 gol. (Isaiah J. Downing-USA TODAY Sports)
"Atmosfer [derby] membuat saya merasa hidup. Semoga ada atmosfer bagus di laga ini. Derby memberi Anda energi tambahan dan adrenalin," kata pemain yang mengawali karier profesional di Malmo.

"Derbie paling bergengsi yang pernah saya ikuti adalah El Clasico [Real Madrid vs Barcelona]. Sedangkan yang paling intens adalah di Italia, antara Milan dan Inter," terang Ibra.

Galaxy adalah klub kesembilan yang dibela Ibra setelah pindah dari Manchester United pada 2018.

Kalah Subur di MLS, Ibrahimovic Tetap Jemawa
"Saya memilih datang ke sini karena saya pernah berkata suatu hari saya akan bermain di Amerika dan saya akan menunjukkan kepada mereka caranya bermain."

"Sayang saya mengalami cedera dan itu menghambat saya dan proses saya datang ke sini. Tetapi pada akhirnya saya datang. Dan saya merasa baik. Saya merasa masih dapat tampil. Itulah hal yang paling penting," ujar Ibra.

Untuk sementara pada musim ini Ibra dan Galaxy berada di peringkat ketiga wilayah barat dan masih memburu tiket playoff. (nva/jun)