Hasil Indonesia Open 2019: Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal

CNN Indonesia | Jumat, 19/07/2019 17:49 WIB
Hasil Indonesia Open 2019: Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lolos ke semifinal Indonesia Open 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2019 setelah menang dua gim langsung atas Ou Xuan Yi/Zhang Nan 21-12, 21-16 di Istora Senayan, Jumat (19/7).

Laga Kevin/Marcus vs Ou/Zhang seperti bakal menyajikan pertarungan seru saat skor 4-3 tercipta di awal laga.

Tetapi, usai meraih poin berikutnya, Kevin/Marcus justru tidak terkejar oleh ganda China. Sempat unggu; 7-4, Kevin/Marcus bisa unggul di interval dengan skor 11-4.


Pertahanan rapat diperagakan Kevin/Marcus usai interval. Serangan lewat drop shot maupun smes dari Ou/Zhang bisa dimentahkan Kevin/Marcus.

Beberapa poin didapat pasangan Indonesia dari pengembalian Ou/Zhang yang tidak sempurna. Sampai akhirnya Kevin/Marcus menang 21-12.

Kevin/Marcus jadi wakil kedua dari Indonesia setelah Ahsan/Hendra yang ke semifinal Indonesia Open 2019.Kevin/Marcus jadi wakil kedua dari Indonesia setelah Ahsan/Hendra yang ke semifinal Indonesia Open 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Kevin/Marcus tidak mengendurkan serangan di gim kedua. Smes keras banyak dilancarkan The Minions yang membuat mereka langsung unggul 3-0.

Kombinasi permainan smes dan drop shot dari Kevin/Marcus juga beberapa kali membuat Ou/Zhang salah dalam mengembalikan kok yang berbuah poin tambahan untuk pasangan Indonesia. Di interval gim kedua Kevin/Marcus unggul 11-9.

Hasil Indonesia Open 2019: Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal
Grafik penampilan Ou/Zhang meningkat setelah interval kedua. Sempat menyamakan kedudukan 11-11, Ou/Zhang terus memberikan tekanan kepada Kevin/Marcus hingga skor kembali imbang 15-15.

Beruntung bagi Kevin/Marcus bisa kembali bermain dengan tenang. Tetapi pengembalian kok yang tidak sempurna dari Ou/Zhang membuat Kevin/Marcus menang 21-16 di gim kedua, sekaligus memenangi pertandingan dua gim langsung. (sry/jun)