Pesan Laura Basuki untuk Atlet di Indonesia Open 2019

CNN Indonesia | Jumat, 19/07/2019 19:59 WIB
Pesan Laura Basuki untuk Atlet di Indonesia Open 2019 Laura Basuki (kedua dari kiri) ingin atlet Indonesia tampil maksimal di Indonesia Open. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktris Indonesia, Laura Basuki, memberi dukungan secara langsung kepada para atlet yang bertanding dalam Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jumat (19/7).

Selain untuk mendukung Indonesia, Laura datang ke Gelora Bung Karno untuk mempromosikan film terbarunya berjudul 'Susi Susanti: Love All'. Ia hadir ditemani pasangan legenda bulutangkis Indonesia Susy Susanti dan Alan Budikusuma, tunggal putri Indonesia Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung, serta produser film tersebut Daniel Mananta.

"Semoga beruntung, lakukan yang terbaik. Saya terus dukung kalian [atlet Indonesia], apa pun hasilnya tetap semangat," kata Laura kepada para awak media.


Indonesia menyisakan dua pasang atlet yang berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2019. Dua-duanya berasal dari sektor ganda putra.

Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, lebih dulu memastikan tempat di babak empat besar. Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dengan skor 21-15, 9-21, dan 22-20 dalam satu jam tiga menit.

Laura Basuki (ketiga dari kiri) sejak awal berharap mendapat peran sebagai Susy Susanti.Laura Basuki (ketiga dari kiri) sejak awal berharap mendapat peran sebagai Susy Susanti. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Setelah Ahsan/Hendra, ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju melaju ke semifinal usai menumbangkan ganda putra China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan dengan skor 21-12 dan 21-16 dalam 31 menit.

Laura enggan menyebutkan nama atlet bulutangkis idola dia. Semua, katanya, menjadi favorit perempuan berusia 31 tahun tersebut.

"Gara-gara [film] Susi Susanti, saya bisa kenal banyak atlet dan foto bareng. Dulu cuma sesekali nonton bulutangkis, sekarang jadi sering," ucap pemeran Susi Susanti tersebut.

Lebih lanjut, Laura mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah hadir dalam acara jumpa penggemar film Susi Susanti di Istora Senayan.

Ia berharap agar semua terhibur dengan kehadiran dia dan rekan-rekan yang lain. Laura mengatakan sudah dari empat tahun lalu ia mendengar bakal ada pembuatan tentang film peraih medali emas Olimpiade Barcelona pada 1992 itu.

"Saya berkata dalam hati, semoga bisa ditawari casting. Dia [Susy] sosok luar biasa, banyak memberikan pengorbanan. Lalu akhirnya saya ditawari casting, ini kehormatan bagi saya untuk memerankan seorang Susy Susanti," ujar dia.

"Waktu syuting itu benar-benar pengalaman magis. Sempat syuting di PBSI, ketemu atlet-atlet. Rasanya seperti benar-benar terbawa suasana ketika kesulitan dalam bertanding dan sebagainya," ujarnya menambahkan. (map/jun)