MU Tekuk Inter, Greenwood Ingatkan Solskjaer dengan Giggs

CNN Indonesia | Minggu, 21/07/2019 05:05 WIB
MU Tekuk Inter, Greenwood Ingatkan Solskjaer dengan Giggs Mason Greenwood (tengah) cetak satu-satunya gol kemenangan MU atas Inter Milan. (Roslan RAHMAN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United sukses menekuk Inter Milan 1-0 berkat gol Mason Greenwood pada laga pramusim International Champions Cup 2019 di Stadion Nasional Singapura, Sabtu (20/7) malam.

Aksi Greenwood yang mencuri perhatian Ole Gunnar Solskjaer di lapangan mengingatkan sang manajer Setan Merah itu dengan kehebatan mantan rekan setimnya, Ryan Giggs.

Greenwood yang tampil menggantikan Anthony Martial pada menit ke-63 berhasil mencetak gol pada menit ke-76. Pemain muda itu menerima bola muntah hasil tembakan bebas Ashley Young. Setelah menguasai bola, Greenwood melakukan gerak tipu dan melepas tembakan kencang ke gawang Inter.


"Dia [Greenwood] sedikit mengingatkan saya akan Giggsy. Saya tidak akan bisa meminjamkan dia [ke klub lain] dan dia sudah siap ada di skuat ini [tim senior MU]."

"Dia dilahirkan untuk mencetak gol. Dia tentu banyak terlibat dalam permainan, tapi dia juga tahu cara mencetak gol. Kadang Anda punya pemain sepertinya dan dia adalah pencetak gol alamiah," kata Solskjaer dikutip dari Mirror.

Solskjaer memuji Greenwood usai mengantarkan MU menang atas Inter Milan 1-0. (Solskjaer memuji Greenwood usai mengantarkan MU menang atas Inter Milan 1-0. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)
Solskjaer sempat membahas Greenwood usai Man United mengalahkan Leeds United pada laga uji coba di Perth. Manajer asal Norwegia itu berencana memainkannya sebagai starter pada laga perdana MU melawan Chelsea di Liga Primer Inggris 2019/2020, 11 Agustus.

"Jelas sekali, dia punya peluang untuk dimainkan sebagai starter [lawan Chelsea]. Dia lebih dari mampu dan selalu tampil bagus di dalam dan di sekitar kotak penalti lawan," tegas Solskjaer.

Dalam kesempatan itu, Solskjaer menjelaskan kondisi terbaru Victor Lindelof dan Tahith Chong yang mengalami cedera pada babak kedua laga MU vs Inter Milan.

MU Tekuk Inter, Greenwood Ingatkan Solskjaer dengan Giggs
"Saya belum tahu pasti, tapi saya pikir mereka akan baik-baik saja. Kami akan memeriksanya besok. Saya tidak menyalahkan para bek lawan yang ingin menghentikannya [Chong]," kata Solskjaer. (bac/bac)