Sarri Tempatkan Ronaldo di Sayap Kiri Juventus

CNN Indonesia | Minggu, 21/07/2019 13:10 WIB
Sarri Tempatkan Ronaldo di Sayap Kiri Juventus Ronaldo akan diutamakan Sarri sebagai penyerang sayap kiri di Juventus. (Marco Bertorello / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih anyar Juventus, Maurizio Sarri, mengaku bakal mengembalikan peran ideal bagi Cristiano Ronaldo di skuat Si Nyonya Tua.

Sarri sebelumnya mengatakan akan mengembalikan reputasi Ronaldo sebagai penyerang paling tajam di dunia bersama La Vecchia Signora.

Ronaldo dikenal sebagai penyerang sayap yang cukup menakutkan bagi lawan-lawannya. Sarri pun memiliki penilaian sendiri soal posisi utama pemainnya itu sebagai bomber.


"Saya akan menempatkan Cristiano [Ronaldo] pertama sebagai penyerang sayap kiri. Namun tentu saja, dengan kualitas yang dia miliki, dia bisa bermain di mana saja," ujar Sarri dikutip dari AS.

Maurizio Sarri tak akan banyak mengubah strategi andalannya selama menangani Juventus. (Maurizio Sarri tak akan banyak mengubah strategi andalannya selama menangani Juventus. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Pada musim pertamanya di Juventus saat masih ditangani Massimliani Allegri, Ronaldo memainkan banyak posisi di lini depan. Ia bisa dimainkan sebagai penyerang sayap kiri dan kanan, cocok dimainkan sebagai penyerang tengah, atau diduetkan dengan Paulo Dybala sebagai dua ujung tombak.

Meski demikian, peran utama Ronaldo sejak bersinar bersama Manchester United dan Real Madrid adalah di posisi penyerang kiri. Sarri pun tak akan mengubah posisi alamiah dari pemain bintangnya tersebut.

Sarri juga tampaknya tak akan mengubah formasi idealnya seperti saat di Napoli dan Chelsea yakni 4-3-3. Dengan gaya permainan Sarriball, dia akan memanfaatkan secara maksimal trio lini depannya tersebut di tim Si Nyonya Tua.

Sarri Akan Kembalikan Peran Ideal Ronaldo di Juventus
Sang pelatih juga memuji pemain bintangnya tersebut dan yakin CR7 akan banyak membantunya dalam meracik strategi terbaik di Juve.

"Dia [Ronaldo] adalah pemain yang sangat berpengalaman dan sudah memenangkan apapun secara individu maupun kolektif," terang Sarri.

Strategi Sarri akan diuji pada laga pramusim International Champions Cup 2019 di Singapura. I Bianconeri akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga perdana mereka di turmamen tersebut di Stadion Nasional Singapura, Minggu (21/7) sore. (bac/bac)