Debut Hazard dengan Nomor 50 di Madrid Berujung Kekalahan

CNN Indonesia | Minggu, 21/07/2019 15:01 WIB
Debut Hazard dengan Nomor 50 di Madrid Berujung Kekalahan Eden Hazard gunakan nomor punggung 50 di laga Real Madrid vs Bayern Munchen. (Kevin Jairaj/USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Eden Hazard menandai debut bersama Real Madrid dengan nomor punggung 50 dan berujung kekalahan 1-3 dari Bayern Munchen di laga pramusim International Champions Cup di Stadion NRG, Minggu (21/7).

Hazard yang dibeli dari Chelsea dengan banderol 100 juta euro harus menjalani debut negatif di bawah arahan Zinedine Zidane. Los Blancos dipaksa menyerah 1-3 dari Munchen.

Pemain internasional Belgia itu masih belum mendapatkan nomor resmi di tim Ibu Kota Spanyol karena sejumlah nomor ideal sudah digunakan pemain lainnya.


Marca melansir, nomor punggung 7 Real Madrid dimiliki Mariano Diaz sementara nomor 10 melekat pada gelandang pengatur serangan Luka Modric.

Eden HazardEden Hazard warnai debut di Real Madrid dengan kekalahan 1-1 dari Munchen. (Kevin Jairaj-USA TODAY Sports)
Hazard akhirnya memilih nomor 50 di laga uji coba. Keputusan menggunakan nomor tersebut adalah bentuk penghormatan terhadap peristiwa pendaratan di bulan yang dicapai 50 tahun lalu, yakni pada 20 Juli 1969.

Nomor punggung 50 hanya bersifat sementara sebelum mendapat nomor resmi di Madrid. Nomor tersebut juga hanya bersifat sementara karena La Liga hanya mengizinkan penggunaan nomor 1-25 dalam satu tim.

Jika gagal mendapatkan nomor 7, Hazard dikabarkan bakal menggunakan angka 23 di punggungnya. Namun, ia harus meminta izin kepada Sergio Reguilon, bek muda yang musim lalu mencuri perhatian publik Bernabeu.

Debut Hazard dengan Nomor 50 di Madrid Berujung Kekalahan
Nomor 23 jadi opsi terakhir bagi Hazard yang mengidolakan pebasket legendaris Michael Jordan. Mantan bintang Chicago Bulls itu merupakan salah satu pebasket terbaik sepanjang masa dengan catatan enam gelar NBA. (jun/har)