Kalah dari Persija, PSM Tetap Yakin Juara Piala Indonesia

CNN Indonesia | Senin, 22/07/2019 01:30 WIB
Kalah dari Persija, PSM Tetap Yakin Juara Piala Indonesia Meski kalah di leg pertama, PSM Makassar optimistis juara Piala Indonesia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang PSM Makassar Marc Anthony Klok tetap optimistis bisa menjuarai Piala Indonesia meski kalah 0-1 dari Persija Jakarta pada final leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (21/7).

Satu-satunya gol dalam pertandingan yang dihadiri sekitar 70 ribu penonton tersebut, dicetak bek Persija Ryuji Utomo. Tim tuan rumah tampil dominan dalam pertandingan tersebut.

"Selamat untuk Persija, mereka lebih bagus dan dominan. Situasi terakhir, kami kalah di bola mati. Saya tidak senang. Saya pikir hasil 0-0 bakal mantap dan pekan depan juara," kata Klok dalam konferensi pers usai pertandingan.


"Sekarang situasi lebih susah, tetapi pekan depan kami tetap yakin bisa juara. Untuk hari ini, selamat untuk Persija Jakarta," katanya menambahkan.

PSM Makassar kalah 0-1 dari Persija Jakarta di SUGBK.PSM Makassar kalah 0-1 dari Persija Jakarta di SUGBK. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Sebagai pemain bola, kata Klok, akan terus berusaha untuk meraih kemenangan.

"Kami kalah, tapi saya pikir kami bisa ambil piala. Saya percaya 100 persen [juara Piala Indonesia]. Hari ini, seperti itulah yang bisa saya tampilkan dengan maksimal," ucap dia.

Kalah dari Persija, PSM Tetap Optimistis Juara Piala Indonesi
"Ini bukan arogansi. Saya percaya, kami bisa meraih juara," ucapnya melanjutkan.

Senada dengan Klok, pelatih PSM Darije Kalezic menyampaikan final leg pertama sudah selesai dengan kemenangan Persija.

Kalezic mengakui Persija tampil lebih dominan. Meski begitu, ia mengatakan hal tersebut tidak membuat Juku Eja gugup.

"Mereka bermain [dominan] sesuai dugaan kami, saya pikir kami pun mengontrol pertandingan dan membuat Persija cukup kesusahan. Sayangnya kami kemasukan gol tiga menit sebelum pertandingan berakhir akibat kemelut di depan gawang. Semoga Persija memiliki penerbangan yang baik ke Makassar dan kami tidak sabar menanti mereka di sana," ujar Kalezic. (map)