Kevin/Marcus Mengaku Beruntung Menang di Gim Pertama

CNN Indonesia | Minggu, 21/07/2019 21:55 WIB
Kevin/Marcus Mengaku Beruntung Menang di Gim Pertama Kevin/Marcus mengaku beruntung menang di gim pertama mengalahkan Ahsan/Hendra di final Indonesia Open 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon merasa beruntung bisa memenangkan gim pertama di final turnamen badminton Indonesia Open 2019.

Kemenangan itu yang akhirnya membuat Kevin/Marcus menjadi juara usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-19, 21-16 di Istora Senayan, Minggu (21/7). Ini merupakan gelar kedua pasangan berjuluk Minion di Indonesia Open setelah 2018 lalu.

Pertandingan ketat sudah terjadi sejak awal gim pertama. Ahsan/Hendra mampu mengimbangi permainan cepat Kevin/Marcus yang berstatus juara bertahan.


Selepas interval gim pertama, pertandingan tetap berjalan alot hingga 15-15. Tapi, sebuah pengembalian Hendra yang keluar membuat Kevin/Marcus merebut gim pertama 21-19 dalam pertandingan yang berlangsung 13 menit.

Ahsan/Hendra kalah dua set langsung dari Kevin/Marcus di final Indonesia Open 2019. (Ahsan/Hendra kalah dua set langsung dari Kevin/Marcus di final Indonesia Open 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
"Banyak bola beruntung di gim pertama. Gim pertama susah buat kami. Banyak evaluasi, tiap pemain banyak belajar cara mengalahkan kami. Kami juga harus belajar cara mengatasi hal tersebut," ujar Marcus.

Senada, Kevin juga menyebut kunci kemenangannya ada pada gim pertama. Ia mengaku lebih banyak tertekan dan kesulitan untuk mendapatkan poin demi poin.

Kendati banyak tertekan, Kevin masih bisa bertahan dan menyelesaikan gim dengan kemenangan. Ia sadar, lawan yang dihadapinya merupakan pebulutangkis terbaik, meskipun di satu sisi lawannya adalah seniornya.

Kevin/Marcus Mengaku Beruntung Menang di Gim Pertama
"Koh Hendra salah satu pemain depan terbaik. Saya hanya berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik," ujar Kevin. (TTF/bac)