Syahrian Klaim Persaingan di Timnas Indonesia U-23 Ketat

CNN Indonesia | Senin, 22/07/2019 14:41 WIB
Syahrian Klaim Persaingan di Timnas Indonesia U-23 Ketat Persaingan di Timnas Indonesia U-23 diklaim berlangsung ketat. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang Timnas Indonesia U-23, Syahrian Abimanyu, mengatakan persaingan di lini tengah cukup ketat untuk bisa masuk skuat SEA Games 2019.

Sebanyak 26 pemain dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan jelang SEA Games 2019 di Filipina. Pemanggilan pemain untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 periode Juli hingga Agustus ini adalah yang terakhir.

Para pemain yang 'terbuang' dalam seleksi kali ini dipastikan tidak akan masuk skuat Garuda Muda yang tampil dalam multievent edisi ke-30 tersebut.


"Alhamdulillah puji syukur ya, diberi kepercayaan dipanggil [seleksi] Timnas Indonesia U-23. Semoga bisa kasih yang terbaik," kata Abimanyu kepada CNNIndonesia.com.

"Persaingan cukup ketat, tapi kami bersaing secara sehat saja. Semua pemain di sini [Timnas Indonesia U-23] berat," katanya menambahkan.

Syahrian Abimanyu menganggap lawan-lawan di SEA Games 2019 nanti cukup menantang.Syahrian Abimanyu menganggap lawan-lawan di SEA Games 2019 nanti cukup menantang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ama/18)
Sebanyak 11 negara bakal berpartisipasi lewat cabang olahraga sepak bola dalam pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu. Sebelas tim tersebut antara lain Indonesia, Filipina, Thailand, Malaysia, Myanmar, Vietnam, Singapura, Laos, Kamboja, Brunei, Timor Leste.

"Lawan-lawan di SEA Games cukup menantang, tapi kami akan coba memberikan yang terbaik," ucap Abimanyu.

SEA Games 2019 rencananya bergulir pada 30 November hingga 11 Desember.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri bakal memberikan nama 40 pemain yang tampil dalam ajang tersebut pada 2 September. Dari 40 pemain itu, Indra akan menyaring menjadi 20 sampai 23 nama pemain.

Prestasi terbaik sepak bola Indonesia di ajang SEA Games adalah dua kali juara pada edisi 1987 dan 1991.

Dalam lima edisi SEA Games terakhir, Indonesia dua kali mencapai final dan harus puas dengan posisi sebagai runner-up dengan meraih medali perak. (map/sry)