Liverpool Marah Usai Gnagnon Tendang Larouci

CNN Indonesia | Senin, 22/07/2019 12:26 WIB
Liverpool Marah Usai Gnagnon Tendang Larouci Yasser Larouci dapat tendangan brutal dari bek Sevilla di laga pramusim. (Tim Bradbury/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Skuat Liverpool marah setelah bek Sevilla, Joris Gnagnon, melayangkan tendangan keras terhadap bek muda Yasser Larouci di laga pramusim.

Liverpool tengah berada di tur pramusim dengan melakoni laga persahabatan melawan Sevilla di Fenway Park, Boston, Amerika Serikat, Senin (22/7) pagi WIB.

Di menit ke-76 dalam pertandingan tersebut Larouci mendapat pelanggaran brutal dari Gnagnon. Ketika Larouci tengah berusaha menyerang, dari arah belakang Gnagnon secara tiba-tiba melepaskan tendangan keras ke arah Larouci.


Kaki kanan Gnagnon dengan keras menghantam tulang kering kaki kanan Larouci yang sedang menggiring bola. Larouci sempat berdiri untuk protes, namun langsung kembali tertidur di lapangan karena kesakitan.

Dari pinggir lapangan manajer Liverpool Juergen Klopp terlihat melakukan protes keras kepada asisten wasit. Parahnya cedera yang dialami Larouci membuat pemain 18 tahun itu dibawa keluar lapangan dengan menggunakan tandu.

James Milner anggap tendangan horor Joris Gnagnon memalukan.James Milner anggap tendangan horor Joris Gnagnon memalukan. (Paul ELLIS / AFP)
Tanpa ampun wasit Fotis Bazakos langsung memberikan kartu merah kepada Gnagnon. Usai pertandingan Gnagnon langsung meminta maaf atas perilakunya di lapangan saat laga berlangsung.

Meski meminta maaf perlakuan Gnagnon terlanjur membuat marah skuat The Reds. Gelandang senior Liverpool James Milner menyebut tendangan Gnagnon sebagai hal memalukan dalam sebuah pertandingan.

"Kami tahu ini hanyalah pertandingan persahabatan. Jadi, seharusnya Anda tidak melihat kartu merah [keluar] di laga persahabatan. Anda biasanya tidak melihat pelanggaran seperti yang dilakukan Gnagnon. Hal ini benar-benar memalukan," kata Milner dikutip dari Liverpool Echo.

Liverpool Mengamuk Usai Tendangan Brutal Gnagnon
Komentar senada dilontarkan bek Virgil van Dijk. Bahkan Van Dijk dikabarkan langsung mendatangi Gnagnon sesaat usai pertandingan berakhir.

"Saya melihat [insiden] itu dari samping, dan itu tidak bagus. Terutama ketika terjadi kepada pemain muda yang bermain bagus di musim ini. Itu tidak enak dilihat," ucap Van Dijk.

Sementara itu manajer Liverpool Juergen Klopp menilai Larouci beruntung tidak cedera parah usai tendangan horor dari Gnagnon.

"Izinkan saya mengatakan bagaimana kondisi Yasser. Sepertinya dia beruntung tapi, tentu saja, kami harus menunggu mengenai kondisinya," ujar Klopp.

"Dia tidak bisa melanjutkan pertandingan, jadi itu pertanda pertama yang tidak terlalu bagus, tapi di ruang ganti baik-baik saja," Klopp melanjutkan. (mcf/har)