Beto Antusias Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

CNN Indonesia | Senin, 22/07/2019 18:24 WIB
Beto Antusias Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 Beto Gonvalves mencetak gol di laga Asian Games 2019. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Madura United, Alberto Goncalves, menyambut baik niat Indra Sjafri dan siap dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Baru-baru ini Indra yang merupakan pelatih Timnas Indonesia U-23 membuka peluang untuk lima pemain senior masuk dalam skuat SEA Games 2019 di Filipina.

Pemain asal Brasil yang akrab disapa Beto merupakan salah satu pemain yang jadi langganan Timnas Indonesia. Beto pernah membela Timnas Indonesia U-23 asuhan Luis Milla di Asian Games 2018. Sementara di level senior, Beto sempat mendapat panggilan dari pelatih Simon McMenemy.


"Saya siap bela timnas negara kami U-23 pun senior," kata Beto kepada CNNIndonesia.com pada Senin (22/7).

Beto Bersedia Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019Beto Goncalves membela Timnas Indonesia dalam laga uji tanding melawan Vanuatu. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Sebelumnya, Indra mengatakan pemain naturalisasi pun memiliki kesempatan untuk membela Timnas Indonesia U-23. Ia menganggap Beto sudah bukan lagi warga negara Brasil sehingga berhak membela Merah Putih.

Beto menanggapi positif pernyataan Indra dengan kesiapan tampil di ajang yang bakal berlangsung di Filipina pada November hingga Desember 2019.

Beto Bersedia Bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019
"Berarti mereka masih percaya dan butuh saya. Saya selalu siap bila dibutuhkan timnas untuk bantu, saya selalu siap dan tetap kerja keras untuk negara ini yang saya sudah mulai cinta," ucap dia.

"Kalau dipanggil, saya selalu siap. Saya baru tahu ini [Indra buka peluang untuk pemain naturalisasi di SEA Games], sampai saya kaget," ucapnya menambahkan.

Namun hingga kini Beto mengaku belum dapat panggilan secara resmi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23. (map/jal)


BACA JUGA