Manajer: Klub Thailand Minati Ezra

CNN Indonesia | Selasa, 23/07/2019 05:30 WIB
Manajer: Klub Thailand Minati Ezra Ezra Walian masih mencari klub baru. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Ezra Walian , Wide Ananda Putra, mengungkapkan satu klub Thailand serius ingin merekrut mantan penyerang Almere City FC tersebut.

Hal tersebut disampaikan manajer Ezra, Wide Ananda Putra, kepada CNNIndonesia.com pada Senin (22/7). Namun, Wide belum bisa mengungkapkan nama ataupun strata kompetisi yang diikuti klub Thailand itu.

"Ya ada empat tawaran [klub]. Satu yang serius. Terakhir perkembangan terbarunya begitu," kata Wide.


Ezra saat ini masih mencari klub baru. Wide mengatakan kontrak Ezra dengan Almere City sudah berakhir pada Juni. Pada musim lalu, Ezra menjalani masa pinjaman di RCK Waalwijk.

Ezra Walian musim lalu memperkuat RCK Waalwijk. (ANTARA FOTO/R. Rekotomo)
Selain menunggu kabar dari klub peminat, Ezra juga saat ini sedang menanti jawaban surat dari FIFA.

Sebelumnya, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan PSSI sudah menyewa pengacara untuk mengatasi persoalan naturalisasi Ezra. Pemain berusia 21 tahun itu sebelumnya batal tampil membela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 lantaran terganjal peraturan FIFA terkait pemain naturalisasi.

Padahal di tahun sebelumnya, Ezra sudah sempat berkostum Timnas Indonesia. PSSI tak mau masalah ini terus berlarut-larut. Oleh karena itu, PSSI akan memperjuangkan nasib Ezra secara legal dengan menyewa pengacara.

Kepada CNNIndonesia.com, Direktur Media PSSI Gatot Widakdo menyampaikan PSSI masih belum mendapat jawaban konkret dari FIFA terkait hal tersebut. "Belum ada perkembangan terkini dari FIFA juga," ucapnya. (map/jal)