Mayweather Loncat Kegirangan Lihat Pacquiao Jatuhkan Thurman

CNN Indonesia | Selasa, 23/07/2019 11:19 WIB
Mayweather Loncat Kegirangan Lihat Pacquiao Jatuhkan Thurman Pacquiao mengungkapkan Mayweather sempat meloncat kegirangan saat ia menjatuhkan Thurman. (Joe Camporeale-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Floyd Mayweather Jr disebut meloncat kegirangan saat menyaksikan Manny Pacquiao sempat menjatuhkan Keith Thurman di ronde pertama pada tarung tinju kelas welter WBA Super di MGM Arena, Las Vegas, Sabtu (20/7) waktu setempat.

Pada ronde pertama, Thurman sempat memberikan perlawanan kepada Pacquiao dengan pukulan jab kanan dan kiri yang membuat lawan bertahan dengan double cover.

Pacquiao juga berusaha tampil agresif. Alhasil, dua pukulan beruntun dari Pacquiao sempat membuat Thurman terjatuh di kanvas. Thurman terjengkang usai terkena pukulan jab kiri di bagian perut dan jab kanan dari Pacquiao di wajah.


Pacquiao sendiri menang angka split-decision atas Thurman dalam tinju 12 ronde sekaligus merebut gelar juara kelas welter WBA Super.

Pacquiao menang angka atas Thurman. (Pacquiao menang angka atas Thurman. (Foto: Joe Camporeale-USA TODAY Sports)
Mirror melansir Pacquiao mengungkapkan Mayweather yang merupakan rivalnya meloncat gembira saat petinju 40 tahun itu sempat menjatuhkan Thurman di ronde pertama.

Pacquiao membeberkan Mawyeather yang duduk dekat di sisi ring spontan meloncat dari bangkunya sembari mengangkat kedua tangan saat Thurman terjatuh.

Mayweather disebut senang karena ia dikabarkan justru bertaruh untuk kemenangan Pac-Man atas Thurman tersebut.

Belakangan, Mayweather mengatakan tidak terkejut dengan kemenangan yang diraih Pacquiao atas Thurman yang lebih muda 10 tahun dari petinju asal Filipina itu.

Mayweather Loncat Kegirangan Lihat Pacquiao Jatuhkan Thurman
"Tentu saja tidak membuat saya terkejut. Seperti itu lah Pacquiao," ujar Mayweather dikutip dari Mirror.

Kemenangan Pacquiao meramaikan spekulasi bahwa petinju yang sempat pensiun itu akan menghadapi Mayweather dalam pertarungan rematch. Sebelumnya, Money May menang angka atas Pac-Man pada pertarungan 2015.

Pacquiao sendiri mengatakan antusias jika Mayweather kembali dari pensiun dan melawannya lagi.

"Dia [Mayweather] dalam masa pensiun dan dia menikmati masa pensiunnya. Dia tidak aktif sekarang," ucap Pacquiao.

"Jika dia mau kembali dan bersedia melawan saya, maka dia akan mengumumkannya, dan kami akan mengatakan ya [menerimanya]." (bac/nva)