Bukan Timnas Indonesia, Vietnam Disebut Thailand Musuh Berat

CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 00:30 WIB
Bukan Timnas Indonesia, Vietnam Disebut Thailand Musuh Berat Bukan Timnas Indonesia, Vietnam disebut Thailand lawan berat di kualifikasi Piala Dunia 2022. (AFP PHOTO / HOANG DINH NAM)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyos Pumpanmuang tidak menyinggung Timnas Indonesia melainkan Vietnam sebagai musuh berat skuat Gajah Perang.

Pumpanmuang menilai satu grup dengan tiga lawan dari kawasan Asia Tenggara lainnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bukan berarti bakal mudah bagi mereka. Terlebih, Vietnam yang justru diprediksinya bisa memberikan kesulitan besar bagi Thailand.

Thailand, Vietnam, Indonesia, dan Malaysia yang merupakan tim-tim papan atas Piala AFF bertemu di kualifikasi Piala Dunia 2022. Selain empat tim itu, terdapat pula Uni Emirat Arab yang berada di grup tersebut.


Pumpanmuang pun menilai kekuatan Vietnam terus berkembang dan menjadi salah satu kekuatan paling disegani di sepak bola Asia Tenggara.

Timnas Indonesia berada satu grup dengan Thailand, Vietnam, dan Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022. (Timnas Indonesia berada satu grup dengan Thailand, Vietnam, dan Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)
"Pertandingan pertama Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Vietnam pada 5 September. Dahulu, kami mudah mengalahkan mereka. Tapi saat ini ceritanya berbeda."

"Sekarang semua tergantung setiap tim mempersiapkan diri untuk pertandingan. Bagamanapun juga, saya tetap yakin dengan para pemain kami [Thailand] karena mereka memiliki pengalaman dan tekad untuk menang," ujar Pumpanmuang dikutip dari media Vietnam, Bongda.

Bukan Timnas Indonesia, Vietnam Disebut Thailand Musuh Berat
Timnas Indonesia sendiri melakoni laga perdana kualifikasi menghadapi Malaysia pada 5 September pada laga kandang. Selanjutnya, skuat besutan Simon McMenemy akan menjamu Thailand pada 10 Oktober.

"Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, tidak memandang remeh semua tim di grup ini untuk bisa lolos ke babak selanjutnya."

"Thailand harus menunjukkan respek terhadap para pesaing karena setiap tim berusaha meningkatkan kekuatan mereka. Semua tak bisa diremehkan jika sudah memulai pertandingan," kata Pumpanmuang. (bac/jun)