Rodri Datang ke Man City Bukan karena Guardiola

CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 02:08 WIB
Rodri Datang ke Man City Bukan karena Guardiola Rodri bakal jadi andalan Pep Guardiola di posisi gelandang bertahan. (HECTOR RETAMAL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang asal Spanyol, Rodri Hernandez, mengaku bahagia bisa berseragam Manchester City. Namun, ia memastikan kedatangannya bukan karena Pep Guardiola.

The Citizens merekrut Rodri dari Atletico setelah menebus klausul pelepasan kontrak sang pemain £62 juta atau setara Rp1,1 triliun. Ia dikontrak selama lima tahun hingga 30 Juni 2024.

"Saya datang ke sini karena saya pikir ini tim terbaik dan tempat di mana saya akan menang," kata Rodri seperti dikutip dari Standard.


"Itulah satu-satunya alasan saya datang ke sini. Pep ada di sini untuk menolong saya membuat keputusan namun itu bukan bagian besar dari keputusan [yang saya ambil]," ia melanjutkan.

Rodri Datang ke Man City Bukan karena GuardiolaRodri hanya bertahan satu musim di Atletico Madrid. (REUTERS/Alberto Lingria)
Mantan pemain Atletico dan Villarreal itu yakin kedatangannya akan menambah kualitas di Man City, terutama dari segi fisik. Rodri menilai kualitas fisik merupakan nilai lebih dari permainannya di lapangan.

Hal itu pula yang dilihat Guardiola dari Rodri. Kedatangan Rodri diharapkan bisa jadi penerus Fernandinho yang selalu jadi pilihan utama di pos gelandang bertahan namun sudah mulai menua. Fernandinho saat ini sudah berusia 34.

Rodri Datang ke Man City Bukan karena Guardiola
"Saya pikir dia [Guardiola] punya banyak pemain bertalenta namun satu hal yang bisa tim dapatkan adalah lebih ke fisik," ucapnya.

"Kami punya banyak pemain yang luar biasa atau berpostur mungil dan Anda tidak pernah tahu itu baik atau buruk. Sepak bola berubah dan sekarang lebih mengandalkan fisik. Bagus buat saya punya fisik seperti itu di posisi tempat saya bermain."

Rodri diperkirakan akan langsung mendapatkan tempat utama di lini tengah Man City. Hal itu mengacu performanya yang terus menanjak dalam dua musim terakhir saat bermain di Villarreal dan musim lalu bersama Atletico. (jal/jun)