Liverpool Ingin Jadi Tim 'Pelit' di Bursa Transfer

CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 08:57 WIB
Liverpool Ingin Jadi Tim 'Pelit' di Bursa Transfer Juergen Klopp masih mencari pemain baru untuk Liverpool. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool tengah berusaha menjadi tim yang pelit di bursa transfer karena enggan menghambur-hamburkan uang untuk membeli pemain.

Di bursa transfer musim 2019/2020 Liverpool belum banyak bergerak mendatangkan pemain. Satu-satunya pemain yang didatangkan The Reds pada musim ini baru bek muda asal Belanda Sepp van den Berg dari PEC Zwolle dengan harga 1,9 juta euro.

Sejumlah pemain sempat dikaitkan dengan Liverpool, mulai dari Matthijs de Ligt, Nabil Fekir, hingga kini Nicolas Pepe. Dua nama pertama bahkan sudah bergabung dengan klub lain, De Ligt ke Juventus, sedangkan Fekir ke Real Betis.


Terkait perekrutan pemain di bursa transfer kali ini manajer Liverpool Juergen Klopp menilai tidak mudah bagi klubnya mendatangkan pemain baru, meskipun Liverpool berstatus juara bertahan Liga Champions.

"Di tahun lalu, untuk meningkatkan tim tidak mudah dengan uang yang sedikit, [Harus] dengan jumlah yang 'gila'," ujar Klopp dikutip dari Sportskeeda.

Winger LOSC Lille Nicolas Pepe jadi incaran Liverpool.Winger LOSC Lille Nicolas Pepe jadi incaran Liverpool. (REUTERS/Pascal Rossignol)
Klopp menuturkan timnya tidak akan mengikuti langkah klub-klub lain yang membelanjakan banyak uang untuk membeli satu pemain.

Meskipun, dalam dua musim terakhir Liverpool selalu mengeluarkan dana besar untuk merekrut seorang pemain. Pada musim lalu Liverpool mendatangkan kiper Alisson Becker dengan harga 62,5 juta euro yang memecahkan rekor transfer penjaga gawang.

Di musim sebelumnya tepatnya di jendela transfer Januari, Liverpool merekrut bek Virgil van Dijk dengan harga 84,65 juta euro yang juga menjadi rekor transfer baru.

Liverpool Ingin Jadi Tim 'Pelit' di Bursa Transfer
"Kami bukan klub seperti itu [menghamburkan uang]. Kami tidak bisa melakukan itu. Kami benar-benar kaya tetapi kami tidak bisa melakukan beberapa hal yang dilakukan beberapa tim lain," ucap Klopp.

Setelah membelanjakan banyak uang di beberapa bursa transfer terakhir, Liverpool mencoba meningkatkan skuatnya dengan cara mengirit pengeluaran. Klopp mengatakan timnya tengah mencari pemain yang cocok untuk memperkuat skuatnya.

"Kami harus menemukan solusi selama musim ini. Anda kadang-kadang menemukan solusi di bursa transfer, dan kami telah melakukannya," tutur Klopp.

"Saya tidak harus menyebutkan nama para pemain, semua orang tahu. Tetapi sebaliknya Anda harus menemukan solusi di tempat latihan, dan itulah yang kami lakukan sekarang," Klopp menambahkan. (sry/ptr)