Madrid vs Arsenal Imbang, Lanjut ke Adu Penalti

CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 08:02 WIB
Madrid vs Arsenal Imbang, Lanjut ke Adu Penalti (Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Arsenal lawan Real Madrid di ajang International Champions Cup berakhir dengan skor imbang 2-2. Gareth Bale sukses mencetak gol di laga ini. Laga berlanjut ke adu penalti.

Arsenal berhasil unggul dua gol atas Real Madrid di babak pertama. Duet lini depan Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Lacazette menggetarkan gawang Real Madrid di menit ke-10 lewat tendangan penalti. Penalti diberikan lantaran bek Real Madrid, Nacho, menyentuh bola dengan tangan di muka gawang.


Arsenal kemudian berhasil mencetak gol kedua di menit ke-24. Umpan tumit Lacazette membuat Aubameyang terlepas dari kawalan lini belakang Real Madrid.

Aubameyang mengecoh Keylor Navas dan kemudian menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Tertinggal dua gol, Real Madrid berhasil bangkit di 15 menit awal babak kedua. Los Blancos yang mengganti seluruh tim di babak kedua seolah memiliki energi baru.

Gareth Bale yang masuk di babak kedua berhasil mencetak gol perdana di menit ke-56. Bale memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Arsenal dan sukses menceploskan bola masuk ke gawang.

Tiga menit berselang, Real Madrid mampu menyamakan kedudukan melalui Marco Asensio. Gol ini berawal dari umpan Marcelo yang langsung disambut tendangan keras Asensio.

Permainan makin menarik setelah skor imbang 2-2. Arsenal beberapa kali mengancam gawang Real Madrid.

Hasil ICC 2019: Bale Cetak Gol, Madrid vs Arsenal ImbangFoto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi

Ancaman paling serius ada di menit ke-75. Pendukung Arsenal sudah hampir bersorak lantaran bola hampir bergulir masuk ke gawang. Namun Bale dengan cekatan menghalau bola.

Arsenal kembali punya peluang di menit-menit akhir saat Eddie Nketiah. Tetapi tendangan Nketiah mampu dibendung dengan baik oleh Thibaut Courtois.

Laga berakhir imbang. Duel kemudian berlanjut ke adu penalti. (ptr/sry)