Hasil ICC 2019: Madrid Menang Adu Penalti atas Arsenal

CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 08:19 WIB
Hasil ICC 2019: Madrid Menang Adu Penalti atas Arsenal Real Madrid menang adu penalti atas Arsenal di ICC 2019. (Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid mengalahkan Arsenal 3-2 lewat drama adu penalti dalam pertandingan pramusim di turnamen International Champions Cup (ICC) 2019 di Stadion FedEx Field, Rabu (24/7) pagi WIB.

Laga tersebut dilanjutkan ke babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 dalam waktu normal.

Reiss Nelson berhasil memulai adu penalti dengan baik dan membawa Arsenal unggul 1-0.


Gareth Bale lalu gagal melaksanakan tugasnya. Tendangan Bale bisa ditangkap dengan baik oleh Emiliano Martinez.

Granit Xhaka gagal menunaikan tugasnya. Tendangan Xhaka bisa diblok oleh Thibaut Courtois. Skor kemudian menjadi 1-1 karena Isco sukses menceploskan bola ke dalam gawang pada kesempatan berikutnya.

Tiga pemain Arsenal gagal cetak gol di babak adu penalti.Tiga pemain Arsenal gagal cetak gol di babak adu penalti. (Geoff Burke-USA TODAY Sports via REUTERS)
Pada giliran penendang ketiga, Bukayo Saka dan Raphael Varane sama-sama menunaikan tugasnya dengan baik. Skor masih sama kuat, 2-2.

Di gilran berikutnya, Nacho Monreal tidak berhasil mencetak gol lantaran tendangannya membentur tiang. Real Madrid lalu berbalik unggul 3-2 lewat gol Vinicius Jr.

Hasil ICC 2019: Madrid Menang Adu Penalti atas Arsenal
Kemenangan akhirnya jadi milik Real Madrid setelah penendang kelima Arsenal, Robbie Burton tidak berhasil menunaikan tugasnya. Tendangan Burton melayang jauh di atas gawang.

Real Madrid menang 3-2 tanpa perlu melakukan tendangan kelima.

Adu penalti sendiri dilakukan setelah skor imbang 2-2 di waktu normal. Arsenal berhasil unggul 2-0 terlebih dulu di babak pertama lewat Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang. Real Madrid lalu menyamakan kedudukan di babak kedua lewat gol Gareth Bale dan Marco Asensio. (ptr/sry)