Aubameyang-Lacazette Dipuji Meski Arsenal Kalah dari Madrid

mcf, CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 23:55 WIB
Aubameyang-Lacazette Dipuji Meski Arsenal Kalah dari Madrid Duet Aubameyang-Lacazette tuai pujian dari Unai Emery. (Amber Searls/USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duet Pierre Emerick Aubameyang-Alexandre Lacazette menuai pujian meski Arsenal kalah dari Real Madrid pada turnamen pramusim International Champions Cup 2019 di Stadion FedExField, Maryland, Amerika Serikat, Rabu (24/7).

Arsenal sebenarnya berhasil unggul dua gol lebih dulu di babak pertama berkat gol Lacazette dan Aubameyang. Namun, Los Blancos mampu menyamakan kedudukan lewat gol Gareth Bale dan Marco Asensio di babak kedua.

Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan ke babak adu penalti. Sayang, skuat asuhan Unai Emery takluk 2-3 di babak tos-tosan. Meski demikian, Emery memuji duet Aubameyang-Lacazette yang makin padu.

"Ya, sungguh kombinasi mereka sangat bagus tetapi mereka bisa dimainkan bersamaan. Mereka bermain baik dan kadang-kadang kami bermain dengan satu striker atau dua striker atau dengan satu sebagai pemain sayap," kata Emery dalam laman resmi klub.


Pierre Emerick Aubameyang aset berharga Arsenal.Pierre Emerick Aubameyang aset berharga Arsenal. (Amber Searls/USA TODAY Sports)
"Aubameyang dapat bermain sebagai striker tunggal, tampil sebagai striker dengan dua pemain sayap atau bahkan sebagai pemain sayap di kanan atau kiri. Tapi di atas segalanya, ketika bersama Aubameyang, kami ingin menjadi sangat agresif dalam serangan dan maju untuk mencetak gol bersamanya."

Musim lalu, Aubameyang-Lacazette total mengemas 50 gol di semua kompetisi. Kombinasi keduanya kerap kali menjadi penentu kemenangan Arsenal di laga penting.

Aubameyang-Lacazette Dipuji Meski Arsenal Kalah dari Madrid
Namun saat ini Aubameyang tengah dikabarkan akan dijual oleh The Gunners dan segera merapat ke Manchester United. Pasalnya, sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer saat ini sedang mencari pengganti Romelu Lukaku apabila ia hengkang ke Inter Milan.

Menanggapi hal ini, Emery membantah dengan tegas rumor yang beredar.

Aubameyang-Lacazette Dipuji Meski Arsenal Kalah dari MadridAlexander Lacazette semakin padu bersama Aubameyang. (Amber Searls/USA TODAY Sports)
"Itu tidak benar-benar ada di pikiran kita. Tidak juga. Kami sangat senang dengan Aubameyang dan kami tidak ingin menjualnya." ungkap pelatih asal Spanyol tersebut.

Terlepas dari hasil pertandingan melawan Real Madrid, Emery menegaskan tidak memedulikan hasil akhir melainkan fokus pada kinerja serta kemajuan tim pada ajang pramusim ini.

"Hasilnya tidak penting tetapi dalam pertandingan hari ini kami menunjukkan level yang baik. Ketika kami membutuhkan pemain muda, penampilan mereka sangat sempurna. Saya sangat senang - tim bekerja dengan baik setiap hari dan tur itu sempurna bagi kami untuk berada di Amerika Serikat." ujar Emery dikutip dari laman resmi Arsenal

Selain tampil di ICC, Arsenal juga akan menghadapi laga pramusim melawan klub asal Prancis, Olympique Lyon di Piala Emirates, Minggu (28/7). (jun)