Formula E Buka Suara soal Balapan di Jakarta

CNN Indonesia | Rabu, 24/07/2019 16:45 WIB
Formula E Buka Suara soal Balapan di Jakarta Balapan Formula E Jakarta pada 2020 masih dibahas pihak Formula E. (REUTERS/Andres Stapff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak Formula E memastikan hingga kini seri balapan di Jakarta pada 2020 masih dalam tahap pembicaraan. Hingga kini belum ada kesepakatan resmi untuk menggelar balapan Formula E di Jakarta.

Akhir pekan lalu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihak Formula E belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait balapan di Jakarta karena sedang dalam pembahasan internal.

"Ya, mereka [Formula E] sudah melakukan studi, ada preliminary-nya. Tapi ini semua statusnya masih rahasia sampai fix semuanya. Kami menghormati pihak mereka," ujar Anies di Balai Kota, Jumat (19/7).


Pihak Formula E melalui Senior Press Officer Sam Mallison kepada CNNIndonesia.com mengatakan sedang ada pembicaraan untuk menggelar balapan di Jakarta. Namun, hingga kini belum ada keputusan resmi.

Formula E di Jakarta masih dalam pembahasan internal pihak Formula E.Formula E di Jakarta masih dalam pembahasan internal pihak Formula E. (REUTERS/Javier Galeano)
Mallison mengatakan pihaknya masih berpegang pada pernyataan juru bicara Formula E yang sebelumnya beredar di media: "Kami sedang dalam diskusi lanjutan, tetapi belum dapat membuat pengumuman."

Formula E Buka Suara soal Balapan di Jakarta
"Kami tidak bisa memberikan pernyataan lebih lanjut saat ini. Kami akan kembali menghubungi ketika kami ada dalam posisi bisa berbicara lebih banyak tentang masalah ini," ujar Mallisson.

Sebelumnya, pihak Pemprov DKI Jakarta sudah mempersiapkan dua rute balapan Formula E di Jakarta pada musim 2020. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan dua rute ini sudah disetujui oleh pihak penyelenggara Formula E.

Rute pertama adalah Silang Monas Tenggara - MI Ridwan Rais- Tugu Tani - MI Ridwan Rais - Merdeka Selatan - Wisma Antara - Kedubes AS- Silang Monas Tenggara. Sementara rute kedua Silang Monas Selatan - belakang Gambir - Ridwan Rais - Merdeka Selatan - Bundaran Patung Kuda - Silang Monas Selatan. (har/jun)