GSP: UFC Takut Khabib Kalah

CNN Indonesia
Kamis, 25 Jul 2019 06:35 WIB
Georges St-Pierre (GSP) menyatakan UFC tak berminat pada rencana duel dirinya melawan Khabib Nurmagomedov lantaran UFC takut Khabib kalah. GSP menilai UFC takut bila Khabib Nurmagomedov kalah. (Harry How/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Georges St-Pierre (GSP) menyatakan UFC tak berminat pada rencana duel dirinya melawan Khabib Nurmagomedov lantaran UFC takut Khabib kalah.

GSP sudah memutuskan untuk pensiun dari UFC pada awal tahun ini karena ia melihat tidak ada peluang bagi dirinya untuk bertarunrg melawan Khabib.

Padahal beberapa bulan sebelumnya, Khabib sempat menyatakan keinginannya untuk menghadapi GSP untuk membuktikan bahwa ia merupakan petarung terbaik UFC di era ini.


GSP menilai keengganan UFC untuk mewujudkan duel lawan Khabib lantaran UFC khawatir Khabib menelan kekalahan dari dirinya.

GSP menyebut Khabib Nurmagomedov sebagai petarung terbaik di dunia saat ini.GSP menyebut Khabib Nurmagomedov sebagai petarung terbaik di dunia saat ini. (REUTERS/Said Tsarnayev)
"Mungkin mereka tidak ingin saya mengalahkan Khabib karena jika saya pergi [pensiun] setelah itu, saya membuat mereka kehilangan investasi besar," ucap GSP sambil tertawa pada TSN Radio, dikutip dari MMA Mania.

GSP mengakui bahwa laga lawan Khabib adalah laga bergengsi yang layak untuk dijalankan bila peluang terbuka.

"Jika saya ingin pertarungan yang bisa jadi penegasan, maka Khabib adalah sosok petarung yang harus dikalahkan saat ini."

"Dia adalah petarung terbaik di dunia saat ini. Dia tak terkalahkan dan menunjukkan bahwa ia tidak punya kelemahan," ujar GSP memberikan pujian.

GSP: UFC Takut Khabib Kalah

GSP kemudian menyebut bahwa tidak ada lawan-lawan Khabib yang pernah membuat Khabib kerepotan sejauh ini.

"Tidak ada satu petarung pun yang sampai ke level hampir mengalahkan Khabib. Jadi itulah alasan kenapa laga lawan Khabib sangat menarik bagi saya." (ptr/ptr)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER