Kevin/Marcus Main Tiga Gim Karena Kesalahan Sendiri

CNN Indonesia | Jumat, 26/07/2019 18:21 WIB
Kevin/Marcus Main Tiga Gim Karena Kesalahan Sendiri Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menembus semifinal Japan Open 2019. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menilai kesalahan-kesalahan sendiri membuat mereka membutuhkan tiga gim untuk melewati adangan pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada perempat final Japan Open 2019.

Kevin/Marcus menang 21-14, 22-24, dan 21-15 dalam pertandingan yang berlangsung selama 48 menit.

Pasangan nomor satu dunia itu bahkan selalu memimpin sejak awal, termasuk pada gim kedua. Namun kerapatan pertahanan Chia/Soh menjadi faktor yang menghalangi Kevin/Marcus meraih poin untuk mengemas kemenangan dengan cepat.


"Di gim pertama kami bermain cukup baik, di gim kedua juga sudah unggul terus, tapi kami kemudian banyak melakukan kesalahan sendiri dan lawannya lebih nggak gampang dimatikan."

"Bukan cuma lawan mereka, tapi kami harus siap lawan siapa pun juga, sudah antisipasi bakal ramai. Sekarang kekuatan sudah merata, jadi antisipasinya ramai, " kata Kevin dalam rilis resmi yang diterima CNNIndonesia.com.

Kevin/Marcus Main Tiga Gim Karena Kesalahan SendiriKevin/Marcus bermain tiga gim untuk mengalahkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Penampilan lawan yang mampu menerapkan pertahanan dengan baik juga diakui Marcus. Sehingga pasangan berjuluk Minions itu harus mengubah strategi pada gim ketiga untuk mengemas tiket ke babak semifinal.

"Mereka defense-nya bagus, nggak gampang mati. Di akhir game kedua, kami buru-buru ingin menyelesaikan, tapi kami malah membuat kesalahan sendiri," Marcus menambahkan.

"Kami lebih mengontrol lawan di game ketiga, kami tidak mau cepat-cepat mematikan lagi, soalnya mereka nggak mudah dimatikan dalam satu-dua-tiga pukulan. Kami harus lebih sabar," lanjut Marcus.

Kevin/Marcus Main Tiga Gim Karena Kesalahan Sendiri
Pada babak semifinal, Kevin/Marcus akan bertemu dengan Li Junhui/Liu Yuchen. Pasangan China peringkat tiga dunia itu merupakan lawan yang cukup akrab dengan Kevin/Marcus. Sejak 2015, kedua pasangan sudah bertemu 11 kali.

Kemenangan Kevin/Marcus atas Li/Liu pada babak semifinal Indonesia Open pekan lalu merupakan kemenangan kesembilan andalan Indonesia itu atas jago China. Sementara kekalahan terakhir Kevin/Marcus darI Li/Liu terjadi dalam turnamen World Tour Finals, Desember 2018.

Kevin/Marcus menjadi salah satu wakil Indonesia yang akan tampil di semifinal selain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Jonatan Christie, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (nva/jun)


BACA JUGA