F1 GP Jerman: Verstappen Juara, Vettel Posisi Dua

CNN Indonesia | Minggu, 28/07/2019 22:15 WIB
F1 GP Jerman: Verstappen Juara, Vettel Posisi Dua Max Verstappen berhasil jadi juara di F1 GP Jerman. (REUTERS/Maxim Shemetov)
Jakarta, CNN Indonesia -- Max Verstappen berhasil jadi juara F1 GP Jerman, disusul Sebastian Vettel dan Daniil Kvyat di posisi kedua dan ketiga.

Verstappen berhasil jadi pebalap tercepat di seri ini disusul oleh Vettel dan Kvyat. Verstappen mampu tampil tenang dalam balapan yang penuh drama dan berlangsung sengit sepanjang lomba.

Balapan F1 Jerman ini sendiri terbilang menyulitkan sehingga banyak pebalap yang mengalami kecelakaan dan gagal melanjutkan balapan.


Di lap ke-29, pebalap Ferrari, Charles Leclerc gagal mengendalikan mobil sehingga keluar dari lintasan dan menabrak tembok pembatas.

Tak lama berselang, Hamilton juga mengalami masalah saat ia kehilangan sebagian sayap depan mobil miliknya. Kerusakan tersebut membuat Hamilton menghabiskan waktu hampir satu menit di pit yang membuatnya melorot ke posisi lima.

Hamilton lalu berusaha keras dan akhirnya sempat kembali ke posisi terdepan di lap ke-48 sebelum akhirnya masuk ke pit stop untuk mendapatkan hukuman penalti. Di saat bersamaan, Vettel juga memutuskan untuk masuk ke pit stop.

Cuaca yang tak menentu di GP Jerman membuat pebalap sering masuk pit stop untuk melakukan pergantian ban.

Hamilton kembali kesulitan mengendalikan laju mobil di lap ke-54. Mobil miliknya berputar dan nyaris menabrak pagar pembatas. Hamilton masih bisa menghindari tabrakan dengan pagar pembatas namun posisinya melorot ke peringkat ke-15.

F1 GP Jerman: Verstappen Juara, Vettel Posisi Dua

Pada lap ke-57, Valteri Bottas tak bisa melanjutkan balapan. Ketika berusaha untuk merangsek naik dan mengejar Lance Stroll yang ada di depannya, ia justru menabrak dinding pembatas yang membuat roda kiri bagian depan rusak parah.

Di lap-lap terakhir, Vettel berhasil menunjukkan performa impresif dengan menyusul dua pebalap di depannya dan menempati posisi kedua. Vettel mampu menyalip Lance Stroll dan Daniil Kvyat.

Finis di posisi kedua sendiri terbilang menggembirakan bagi Vettel lantaran ia memulai balapan dari posisi ke-20.

Sementara itu Hamilton akhirnya tidak mendapat poin untuk kali pertama di musim F1 2019. (ptr/ptr)