Psikis Ozil dan Kolasinac Terguncang Usai Nyaris Dirampok

CNN Indonesia | Senin, 29/07/2019 11:55 WIB
Psikis Ozil dan Kolasinac Terguncang Usai Nyaris Dirampok Unai Emery sebut Ozil dan Kolasinac masih terguncang secara psikis usai percobaan perampokan. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Arsenal, Unai Emery mengungkapkan Mesut Ozil dan Sead Kolasinac absen dalam laga pramusim melawan Lyon karena psikis masih terguncang usai insiden percobaan perampokan.

Sebelumnya Mesut Ozil dan Sead Kolasinac menjadi target perampokan bersenjata pisau di London, Inggris, Kamis (25/7).

Kejadian ini bermula ketika Ozil sedang mengendarai sebuah mobil, dan Kolasinac berada di kursi penumpang.


Dua orang perampok akhirnya langsung mengadang mobil Ozil. Kolasinac pun keluar dari mobil dan menyerang kedua perampok yang memakai topeng sambil mengacungkan pisau ke arah pemain asal Bosnia tersebut.

Kolasinac (tengah) bersama Ozil sempat ditodong pisau oleh perampok. (Kolasinac (tengah) bersama Ozil sempat ditodong pisau oleh perampok. (Foto: Reuters/an Walton)
Hingga saat ini kepolisian setempat masih menyelidiki insiden ini dan menyatakan bahwa Kolasinac maupun Ozil berhasil lolos dengan selamat tanpa terluka.

Insiden tersebut terjadi hanya beberapa hari sebelum laga pramusim Arsenal melawan Lyon yang digelar di Emirates stadium, Minggu (28/7) WIB. Hasil laga ini Arsenal harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.

Dalam laga tersebut, nama Kolasinac dan Ozil tidak masuk dalam skuat asuhan Emery.

"Ini adalah keadaan yang sangat pribadi, pikiran mereka tidak 100 persen di sana."

"Mereka lebih baik bersikap tenang dan menghabiskan waktu bersama keluarga mereka, kami akan memberi mereka beberapa hari sebelum mereka mulai lagi dengan tim." ujar Emery dikutip dari AS.

Psikis Ozil dan Kolasinac Masih Terguncang Usai Dirampok
Pelatih asal Spanyol tersebut juga mengatakan bahwa alasannya untuk tidak memasukkan Ozil dan Kolasinac karena keduanya telah meminta izin terlebih dahulu dikarenakan belum siap bermain.

Arsenal akan menghadapi laga terakhir pramusim melawan klub asal Prancis, Angers, pada Kamis (1/8), sebelum memulai musim baru di liga premier Inggris pada 11 Agustus mendatang. (mcf/jun)