Rumah Mewah Ronaldo Satu Kawasan dengan McGregor

CNN Indonesia | Senin, 29/07/2019 17:21 WIB
Rumah Mewah Ronaldo Satu Kawasan dengan McGregor Cristiano Ronaldo punya rumah mewah yang berdekatan dengan Conor McGregor di Spanyol. (REUTERS/Feline Lim)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, membeli rumah mewah dan menjadi tetangga petarung Conor McGregor di Spanyol.

Selain ketajaman dalam mencetak gol, pemain yang menandatangani kontrak seumur hidup dengan Nike pada 2016 tersebut juga dikenal suka dengan kemewahan. Dilansir dari Sport Ro, Ronaldo membeli sebuah vila dengan empat kamar di Marbella, Spanyol.

Di kawasan tersebut juga ada rumah McGregor, meskipun tidak begitu berdekatan dengan Ronaldo. Situs The Sun menyebut vila McGregor memiliki nilai 15 juta poundsterling atau sekitar Rp259 miliar.


Beda jumlah penghasilan, beda juga nilai properti yang dimiliki kedua atlet tersebut. Properti Ronaldo di kawasan tersebut memiliki nilai hingga 30 juta euro atau kurang lebih Rp467 miliar.

Conor McGregor berada di urutan ke-21 atlet terkaya dunia versi Forbes. (Jared Wickerham/Getty Images/AFP)
Tempat tinggal baru Ronaldo itu dilengkapi dengan teknologi canggih. Di sana juga terdapat lapangan golf yang luas, jalanan menuju tempat parkir dengan banyak lampu LED di pinggir jalan. Selain itu, vila tersebut juga terdapat bioskop dan kolam renang yang menghadap ke laut Mediterania.

Kedua bintang olahraga ini memilih untuk membeli properti di sana sebagai salah satu tempat liburan mereka. Ronaldo dan McGregor pun yakin nilai properti mereka bakal meningkat di kemudian hari sehingga ini menjadi sesuatu yang menguntungkan.

Berdasarkan data dari Forbes pada 11 Juni 2019, Ronaldo saat ini merupakan atlet kedua terkaya di dunia setelah kapten Barcelona Lionel Messi. Sejak berada di Juventus pada 2018, ia menerima bayaran per tahun sebesar 64 juta dolar atau berkisar Rp897 miliar hingga 2022.

Belum lagi pendapatan Ronaldo yang berasal dari sponsor sebesar 44 juta dolar atau sekitar Rp616 miliar per tahun. Dengan demikian Ronaldo memiliki total kekayaan 109 juta dolar.

Sementara McGregor berada di urutan ke-21 dengan nilai total pendapatan 47 juta dolar atau kurang lebih Rp658 miliar. (map/jal)