Zidane Diprediksi Dipecat Sebelum Natal

CNN Indonesia | Senin, 29/07/2019 18:37 WIB
Zidane Diprediksi Dipecat Sebelum Natal Netizen memilih Zinedine Zidane dipecat Real Madrid sebelum akhir tahun. (BENJAMIN CREMEL / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Zinedine Zidane diprediksi bakal dipecat Real Madrid sebelum Natal tahun ini sejak kembali ke Santiago Bernabeu untuk kedua kalinya pada Maret lalu.

Real Madrid menjalani pramusim yang kurang menggembirakan. Dalam tiga laga pramusim kali ini Los Merengues menelan dua kekalahan dan satu kemenangan. Satu-satunya kemenangan diraih lewat adu penalti atas Arsenal.

Sedangkan dua kekalahan diderita usai tumbang 1-3 dari Bayern Munchen dan kekalahan telak 3-7 dari rival sekota Atletico Madrid.


Dalam pemungutan suara yang dibuat media asal Spanyol, AS, netizen memilih Zidane tidak akan bertahan hingga 25 Desember atau Natal mendatang. Jumlah pemilih itu mencapai 53 persen dari 1.939 akun yang mengikuti polling tersebut.

Sedangkan 47 persen lainnya percaya Zidane dapat memberi perubahan kepada klub Ibu Kota Spanyol itu. Pemilihan suara ini diambil usai kekalahan 3-7 Madrid dari Atletico di International Champions Cup (ICC) 2019 di Stadion MetLife pada Sabtu (27/7).

Real Madrid terpuruk di laga pramusim sejauh ini.Real Madrid terpuruk di laga pramusim sejauh ini. (Photo by Johannes EISELE / AFP)
Zidane kembali ke Madrid pada pertengahan Maret lalu menggantikan Santiago Solari. Banyak pihak berharap Zidane bisa membangkitkan Madrid yang saat itu tengah terpuruk di musim 2018/2019.

Pada kenyataannya, pelatih 47 tahun itu tidak juga bisa memberikan dampak signifikan untuk Sergio Ramos dan kawan-kawan. Dalam 11 pertandingan Madrid hanya menang 5 kali dan 4 kali kalah.

Zidane Diprediksi Dipecat Sebelum Natal
Kondisi sebaliknya terjadi sebelum Zidane meninggalkan Madrid usai juara Liga Champions 2018. Dalam dua setengah musim Zidane membawa Madrid meraih sembilan trofi, termasuk tiga Liga Champions.

Selanjutnya Zidane dan Madrid akan menghadapi Tottenham Hotspur pada Piala Audi di Allianz Arena pada Selasa (30/7) dalam rangkaian pramusim 2019/2020. (map/jal)