Mayweather Takut Rematch dengan Pacquiao

CNN Indonesia | Selasa, 30/07/2019 08:59 WIB
Floyd Mayweather Jr dinilai pelatih Manny Pacquiao Freddie Roach takut rematch atau tarung ulang dengan petinjunya di atas ring tinju. Mayweather dinilai takut lawan Pacquiao. (REUTERS/Las Vegas Sun/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Floyd Mayweather Jr dinilai pelatih Manny Pacquiao Freddie Roach takut rematch atau tarung ulang dengan petinjunya di atas ring tinju.

Mayweather sebelumnya menuduh Pacquiao sengaja 'menjual' namanya sebelum mengalahkan Keith Thurman demi mendongkrak gengsi pertarungan tinju gelar WBA Super kelas welter tersebut.

"Sungguh ironis jika melihat tiap kali nama Pacquiao ada di media, maka nama saya selalu ikut ada di dalamnya. Nama Pacquiao selama ini dibangun dengan terus dikaitkan dengan nama saya."


"Jadi saya rasa ini waktunya untuk berhenti menggunakan nama saya demi mengejar sensasi. Biarkan Pacquiao membesarkan nama dengan usahanya sendiri," kata Mayweather dalam akun Instagram miliknya.

Mayweather pernah mengalahkan Pacquiao. (Mayweather pernah mengalahkan Pacquiao. (Foto: Steve Marcus)
Mayweather sendiri pernah mengalahkan Pacquiao pada 2015 lalu. Saat itu Mayweather menang angka mutlak. Usai duel lawan Pacquiao, Mayweather menghadapi Andre Berto yang disebut sebagai laga terakhir dalam kariernya sebagai petinju.

Petinju veteran tersebut juga ikut menyaksikan pertarungan antara Pacquiao vs Thurman. Kepada PBC, Roach membeberkan Mayweather lebih banyak diam ketika meninggalkan MGM Arena, Las Vegas, Sabtu (20/7) waktu setempat.

Mengomentari sikap Mayweather soal tantangan Pacquiao agar rivalnya itu kembali dari pensiun dan melawannya, Roach menilai Money May tampak enggan meladeninya.

Mayweather Takut Rematch dengan Pacquiao
"Saya tidak yakin. Mayweather terlihat sedikit menghindar. Dia lebih banyak diam."

"Dia sudah tak berada di sana [MGM Arena] setelah keputusan diumumkan dan memanggil semua orang keluar seperti yang dia lakukan. Saya pikir Manny [Pacquiao] sudah membuatnya [Mayweather] sedikit ketakutan dengan performanya," kata Roach. (bac/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK