Hasil Thailand Open: Shesar Hiren Kalahkan Lin Dan

CNN Indonesia | Kamis, 01/08/2019 19:09 WIB
Hasil Thailand Open: Shesar Hiren Kalahkan Lin Dan Shesar Hiren berhasil mengalahkan Lin Dan di babak kedua Thailand Open 2019. (Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito berhasil mengalahkan Lin Dan pada babak 16 besar Thailand Open 2019 yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (1/8).

Shesar yang saat ini menduduki peringkat 34 dunia berhasil mengalahkan Lin Dan (14 dunia) dalam pertandingan rubber game selama 55 menit. Sempat kalah 12-21 di gim pertama, Shesar berhasil menang di dua gim terakhir dengan 21-15 dan 21-10.

Ini adalah pertemuan pertama Shesar melawan Lin Dan, yang dianggap sebagai salah satu pebulutangkis tunggal putra terhebat sepanjang sejarah dengan koleksi dua medali emas Olimpiade dan lima gelar juara dunia.


Sejumlah wakil Indonesia juga memastikan langkah ke perempat final Thailand Open 2019. Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, dan tunggal putri Fitriani sudah lebih dulu memastikan langkah ke babak perempat final.

Shesar Hiren menang tiga gim atas Lin Dan.Shesar Hiren menang tiga gim atas Lin Dan. (Dok. PBSI)
Kevin/Marcus yang dalam dua pekan terakhir merebut gelar Indonesia Open dan Japan Open, merupakan satu-satunya ganda putra Indonesia yang berhasil lolos ke perempat final setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

Hasil Thailand Open: Shesar Hiren Kalahkan Lin Dan
Kevin/Marcus sendiri harus melewati tiga gim sebelum mampu mengalahkan Zhang Nan/Ou Xuan Yi dari China dengan skor 16-21, 21-13, dan 21-14.

"Tadi di gim pertama kami belum siap saat masuk lapangan, kami merasa belum dapat feel-nya. Kami juga merasa kalah-menang angin di lapangannya terasa sekali. Di gim pertama itu kami belum dapat cara mainnya," ujar Marcus dikutip dari situs resmi PBSI. (har/sry)